Kamis 24 May 2018 05:05 WIB

25 TKI Terdaftar Sebagai Calhaj di Nunukan

Mereka adalah TKI yang bekerja di Sabah dan telah membayar semua BPIH.

Jamaah Haji
Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, NUNUKAN - Sebanyak 25 tenaga kerja Indonesia (TKI) di Sabah, Malaysia terdaftar sebagai calon haji (calhaj) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada pemberangkatan ke tanah suci tahun  2018. Dan mereka pun telah siap berangkat.

Demikian diutarakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, HM Saleh di Nunukan, Rabu, (23/5).”Ke-25 TKI tersebut telah mendaftarkan diri pada 2009 sehingga gilirannya diberangkatkan ke tanah suci pada 2018 ini.”

Ia mengatakan, semua TKI saat ini masih bekerja di Saba. Namun mereka telah melunasi seluruh biaya yang dibutuhkan termasuk biaya perjalanan ibadah haji (BPIH) sesuai ketentuan pemerintah.

“Memang sempat bermasalah saat pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kabupaten Nunuka. Ini akibat identitasnya yang didaftarkan sebagai calhaj berbeda dengan identitas pada paspor kerjanya,’’ katanya.

Saleh menjelaskan, semuanya telah diselesaikan seluruhnya setelah mendapatkan pengesahan dari pengadilan negeri setempat. "Pengurusan paspornya memang ada yang bermasalah karena perbedaan identitas pada paspor sebelumnya," kata dia.

Kuota calhaj asal Kabupaten Nunukan pada tahun ini sebanyak 114 orang. Diberangkatkan pada Agustus 2018 satu kloter dengan para calhaj asal kabupaten/kota di Kaltara.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement