Sabtu 30 Jun 2018 01:00 WIB

Jamaah Asia Selatan Akan Coba Tempat Tidur Susun di Mina

Bila uji coba berhasil jamaah haji asal negara lain akan menikmati fasiitas yang sama

Fasilitas tempat tidur susun yang akan diujicobakan kepada jamaah haji asal Asia Selatan.
Foto: saudigazette
Fasilitas tempat tidur susun yang akan diujicobakan kepada jamaah haji asal Asia Selatan.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi terus berusaha melakukan inovasi layanan haji. Salah satu di antaranya adalah untuk pertama kalinya menyediakan tempat tidur susun bagi para peziarah haji asal Asia Selatan ketika berada di tenda-tenda Mina.

Selama kunjungan ke salah satu kamp di Mina, Menteri Haji dan Umrah Muhammad Arab Saudi, Saleh Bantan, mengatakan kementerian memutuskan menggunakan tempat tidur susun. Tujuanya adalah untuk kenyamanan para peziarah dan ini bukan karena alasan agar bisa menampung lebih banyak peziarah.

Kementerian pun memastikan bahwa tempat tidur susun memenuhi standar keamanan. Tempat tidur susun memiliki beberapa keunggulan. Mereka menyediakan lebih banyak ruang di dalam tenda. Peziarah dapat menggunakan ruang di bawah tempat tidur untuk meletakkan koper dan barang-barang pribadi mereka.

Seperti dilansir Saudigazete, Bantan mengatakan tempat tidur susun akan digunakan di tenda-tenda para peziarah Asia Selatan.''Tempat tidur susun di Mina ini akan digunakan di tenda-tenda peziarah lainnya jika percobaan tersebut berhasil,'' ujar Bantan.

Dalam kunjungan itu Bantan memberi arahan agar semua perusahaan yang terkait dengan penyelengaraan haji untuk mematuhi persyaratan kesehatan maksimum. Ini terutama bila terkait dengan penyedian makanan dan minuman kepada para peziarah.

sumber : saudigazette
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement