Ahad 01 Jul 2018 09:21 WIB

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Siapkan Layanan Haji

Bandara ini akan urus proses imigrasi calon jamaah haji sebelum berangkat.

Rep: novita intan/ Red: Muhammad Subarkah
Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang
Foto: Wikimapia
Bandara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II Palembang

IHRAM.CO.ID, PALEMBANG – Sejumlah bandara di Indonesia tengah mempersiapkan sarana dan prasarana keberangkatan ibadah haji tahun ini. Salah satunya yang dilakukan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

Eksekutif General Manajer Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Bayuh Iswantoro, mengatakan ada beberapa penambahan fasilitas, seperti penambahan grabarata, pembangunan relayout, dan perbaiki ruangan umrah.

“Kami perbaiki umrah lounge yang bisa digunakan juga untuk jamaah haji. Ruangan ini bisa menampung 200 orang. Lalu ada pengembangan Relayout dan garbarata sekaligus untuk menyambut Asian Games,” ujarnya kepada Republika, Ahad (1/7).

Menurutnya, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Departemen Agama agar keberangkatan ibadah haji tahun ini bisa berjalan dengan lancar. Tahun ini, pihaknya mengupayakan proses imigrasi dilakukan di embarkasi sekitar Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang.

“Persiapan sama dengan persiapan haji sebelumnya, kami akan berkoordinasi dengan Departemen Agama khususnya asrama haji yang dekat sini, kami akan mengurus proses imigrasi dll. Tahun ini kami upayakan proses imigrasi dilakukan di asrama haji sini, jadi sampai bandara tinggal berangkat,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement