Rabu 04 Jul 2018 14:49 WIB

Ratusan Calon Jamaah Haji Situbondo Manasik Haji

Calon jamaah haji Situbondo terbagi dalam tiga kloter.

 Sejumlah calon jamaah haji mengikuti pelatihan manasik haji. (foto : MgROL_76)
Sejumlah calon jamaah haji mengikuti pelatihan manasik haji. (foto : MgROL_76)

IHRAM.CO.ID, SITUBONDO -- Ratusan orang calon haji (calhaj) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Rabu (4/7), mengikuti manasik haji guna mempersiapkan diri jelang keberangkatan ke Tanah Suci.

"Jumlah calhaj kabupaten Situbondo pada 2018 sebanyak 487 orang," kata Kepala Seksi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Maulana Akhmad Ridho di sela pelaksanaan manasik haji di Stadion Abdurrahman Saleh Situbondo.

Ia menjelaskan, dari 487 orang calhaj tersebut dibagi menjadi tiga jadwal penerbangan (kloter) yakni satu, tiga dan 37. Sebanyak 487 orang calhaj yang dibagi menjadi tiga kloter ini akan diberangkatkan pada Senin (16/7) pagi, karena harus masuk Asrama Haji Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Dia mengemukakan, jumlah calhaj yang gagal berangkat pada 2018 sebanyak 13 orang. Tercatat 10 orang di antaranya tidak melunasi biaya haji karena berbagai macam alasan. Sedangkan tiga calhaj lainnya sakit dan gagal mendampingi mahram.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Situbondo, Ato' Illah membimbing calhaj saat pelaksanaan manasik haji 2018. Pelaksanaan manasik haji merupakan kegiatan yang kedua kalinya atau terakhir.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement