Rabu 04 Jul 2018 20:00 WIB

NRA Group akan Berangkatkan 549 Calon Jamaah Haji

Mereka dijadwalkan berangkat tanggal 14 dan 15 Agustus 2018.

Suasana manasik calon jamaah haji NRA Group  di Jakarta.
Foto: Dok NRA
Suasana manasik calon jamaah haji NRA Group di Jakarta.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – NRA Group tahun ini akan memberangkatkan 549  calon jamaah haji. “Musim haji tahun 2018, NRA Group insya Allah akan memberangkatkan 549 calon jamaah haji,” kata Direktur Utama NRA Group Hj Irmawati melalui keterangan pers yang diterima ihram.co.id, Rabu (4/7).

Ia menambahkan, para calon jamaah haji NRA Group itu berangkat dari daerah ke Jakarta pada tanggal 13 dan 14 Agustus 2018. Kemudian berangkat dari Jakarta ke Jeddah pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2018. “Mereka akan langsung masuk Makkah,” ujar wanita yang akrab dipanggil Irma.

Terkait dengan rencana keberangkatan  tersebut, NRA Group aktif melaksanakan manasik untuk para calon   jamaah haji khusus NRA. “Manasik tersebut menyangkut teori maupun praktik. Hal ini bertujuan agar para calon jamaah haji khusus NRA Group dapat melaksanakan ibadah haji dengan sesempurna mungkin, baik rukun, wajib maupun sunnahnya,” papar Irma.

Ia menyebutkan, manasik bagi para calon jamaah haji NRA Group itu dilaksanakan di beberapa kota.  Manasik jamaah haji 2018 NRA Group cabang Surabaya dilaksanakan Sabtu (30/6).

photo
Calon jamaah haji NRA Cabang Surabaya melaksanakan manasik di Surabaya, Sabtu (30/6).

Tempat pelaksanaan manasik teori di Rest Mutiara Hotel Coore dari pukul  08.00 sampai  13.00. Setelah makan siang dilanjutkan manasik praktik bertempat di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya. “Manasik praktik tersebut  berlangsung sampai dengan pukul  17.00,” tuturnya.

Sementara itu, sekitar 350 jamaah haji NRA Group dari wilayah Jadebotabek dan Bandung  melakukan manasik di Jakarta. “Manasik dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Ahad. Pada tanggal 8 Juli 2018  manasik praktik akan dilaksanakan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta,” kata Irma.

Ia menambahkan, manajemen maupun pembimbing ibadah NRA Group berpersan kepada seluruh calon jamaah haji NRA Group agar mempriotaskan waktunya untuk mengikuti manasik.

“Hal itu sangat penting  agar tidak ada materi manasik yang tertinggal. Sehingga,  ilmu manasik dapat didapatkan semuanya secara lengkap,  yang nantinya menjadi bekal jamaah selama berada di Tanah Suci untuk menggapai haji yang mabrur,” tutur Irmawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement