Senin 09 Jul 2018 15:01 WIB

Vaksinasi untuk Jamaah Haji Pakistan Telah Dimulai

Vaksin untuk penyakit menular sudah disediakan dalam jumlah yang cukup.

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah
Calon haji Pakistan
Foto: berecorder
Calon haji Pakistan

IHRAM.CO.ID, KHANEWAL -- Vaksinasi untuk jamaah haji telah dimulai dari Sabtu (7/7) di kamp haji Multan, Pakistan. Vaksinasi dilakukan untuk para jamaah haji di Multan dan sekitarnya. Dilansir dari The Nation, Direktur Haji Multan dan juru bicara Departemen Agama dan Kerukunan Antaragama, Rehan Khokhar, mengatakan bahwa vaksin untuk penyakit menular sudah disediakan dalam jumlah yang cukup untuk semua kamp haji di Multan.

Dia mengatakan bahwa mereka yang berencana pergi haji harus memastikan vaksinasi mereka setidaknya 10 hari sebelum jadwal keberangkatan. Dia mengatakan bahwa operasi penerbangan haji akan mulai dari 15 Juli, dan akan berlanjut hingga 14 Agustus mendatang. “Mereka yang berniat pergi untuk haji dapat memeriksa jadwal penerbangan mereka di situs web Kementerian," katanya.

Sementara itu, Kementerian telah meluncurkan layanan pesan singkat untuk membantu mencegah keberangkatan haji dari skema pribadi dari penipuan apapun. Direktur Haji mengungkapkan hal ini dalam pertemuan yang dihadiri oleh Rana Asif sebagai Pengawas Operasi Haji, Ajmal Farooq Bajwa sebagai Asisten Account Officer, Nawab Khan sebagai Asisten Deputi Direktur Haji Departemen, Syed Abbas Bukhari, dan Manajer Operasi Komersial Air Blue.

Rana Asif meminta semua jamaah haji untuk membawa kwitansi bank dari aplikasi haji mereka, bagi jamaah yang menunaikan haji dengan skema pemerintah. Sementara untuk jamaah yang berangkat dengan skema haji pribadi diminta untuk membawa surat dari operator tur haji pribadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement