Rabu 11 Jul 2018 08:04 WIB

Pakistan Janji Sediakan Banyak Fasilitas untuk Jamaah

Sedang didiskusikan penyediaan fasilitas maksimal untuk jamaah haji Pakistan.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah haji Pakistan.
Foto: Daily Pakistan
Jamaah haji Pakistan.

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Pejabat sementara Menteri untuk Urusan Agama dan Kerukunan Antaragama Pakistan Muhammad Yousaf Shaikh mengunjungi Makkah, Arab Saudi, Selasa (10/7). Kunjungannnya itu bertujuan meninjau persiapan dan fasilitas untuk jamaah haji asal Pakistan.

Ia berjanji menyediakan lebih banyak fasilitas untuk calon jamaah haji asal Pakistan. “Kita berjanji menyediakan lebih banyak fasilitas untuk jamaah haji yang berniat,” kata dia dilansir di Business Recorder, Selasa (10/7).

Menteri Shaikh didampingi sejumlah pejabat terkait, seperti Ketua Moussa Asia Selatan Rafeh Badar, Direktur Jenderal Haji Sajid Yousafni, dan Direktur Syed Imtiaz Shah. Mereka mendiskusikan penyediaan fasilitas maksimal untuk jamaah haji Pakistan.

Namun, tidak dijelaskan fasilitas apa saja yang akan didapatkan calon jamaah haji asal Pakistan. Menteri Shaikh meninjau gedung-gedung yang rencananya menjadi tempat tinggal jamaah haji Pakistan. Selain itu, ia juga mengunjungi Mina dan Arafah untuk melihat kesiapan fasilitas transportasi, memeriksa kebersihan dapur perusahaan katering, dan sebagainya.

Perusahaan jasa boga tersebut akan menyediakan tiga kali makan untuk jamaah Pakistan di bawah skema haji pemerintah. Menteri Shaikh mengungkapkan kepuasan atas fasilitas transportasi untuk jamaah. Karena itu, ia mendesak jamaah mengumpulkan berbagai informasi agar mereka dapat berhaji dengan mudah sesuai kewajiban agama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement