Rabu 11 Jul 2018 19:10 WIB

BMH Jawa Barat Umrahkan Dai Tangguh

Umrah gratis jadi motivasi bagi para dai untuk lebih semangat lagi dalam berdakwah.

BMH memberikan hadiah umrah gratis kepada dai tangguh.
Foto: Dok BMH
BMH memberikan hadiah umrah gratis kepada dai tangguh.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Di antara program penguatan dakwah yang dijalankan oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) adalah memberikan apresiasi kepada para dai tangguh terpilih untuk mendapatkan kesempatan menjalankan ibadah umrah ke Baitullah.

"Alhamdulillah, Ahad ini (8/7) Laznas BMH Perwakilan Jawa Barat menyelenggarakan Silaturrahim dai-daiyah se-Jawa Barat yang diikuti 100 orang. Dalam kesempatan itu juga disampaikan apresiasi untuk dua orang dai tangguh berangkat umrah secara gratis," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat, melalui rilis yang diterima ihram.co.id, Rabu (11/7).

Ia menjelaskan, kedua dai tangguh tersebut adalah Ustaz Ibrahim, seorang dai tangguh yang telah menjalankan  tugas dakwah ke berbagai daerah di Jawa Barat. Selain itu, Ustaz Muhammad Ramadhan, pria kelahiran Timor Timur yang telah aktif berdakwah bersama Laznas BMH.

Kedua dai tersebut mengaku senang dan langsung sujud syukur atas terpilihnya mendapatkan kesempatan umrah gratis dari Laznas BMH.

photo
Penyerahan hadiah umrah gratis kepada dai tangguh.

Bahkan Ustaz Ibrahim, ayah sembilan  anak ini tak henti-hentinya menangis pada saat acara silaturahim dai sedang berlangsung.

Ia seakan tak percaya bisa dipanggil ke Baitullah. "Ini adalah keajaiban bagi saya, saya bisa berangkat ke Baitullah," ucapnya singkat.

BMH berharap, dengan digulirkannya Program Umrah gratis ini semoga menjadi motivasi bagi para dai yang lain untuk lebih semangat lagi dalam berdakwah.

"Kita berharap,  semangat berdakwah terus tumbuh. Dalam dakwah semua kebaikan bisa terjadi kapan saja. Ini adalah salah satu bukti bahwa uang bukanlan satu-satunya jalan untuk bisa ke Baitullah. Banyak yang punya uang tapi belum bisa berangkat jika Allah belum menghendaki. Tapi, jika Allah memanggil, jalan ke rumah-Nya bisa dari mana saja," pungkas Rahmat Hidayat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement