Rabu 11 Jul 2018 23:40 WIB

11 Kloter Siap Diterbangkan Hari Pertama Keberangkatan

Kemenag mengatakan 11 kloter tersebut diberangkatkan melalui lima embarkasi

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Tim Advance Petugas Haji  PPIH Arab Saudi sebelum bertolak ke Tanah Suci, Selasa (10/7
Foto: dok kemenag
Tim Advance Petugas Haji PPIH Arab Saudi sebelum bertolak ke Tanah Suci, Selasa (10/7

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Jamaah Haji Indonesia mulai bersiap untuk diberangkatkan ke Tanah Suci. Proses pemberangkatan jamaah haji ini akan mulai berlangsung pada 17 Juli 2018.

Kasi Pelayanan Transportasi Udara Kementerian Agama Edayanti Dasril menjelaskan total ada 13 Embarkasi pemberangkatan jemaah haji di Indonesia, yaitu: Aceh (BTJ), Medan (KNO), Batam (BTH), Palembang (PLM), Padang (PDG), Jakarta – Pondok Gede (JKG), Jakarta – Bekasi (JKS), Solo (SOC), Surabaya (SUB), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Makassar (UPG), dan Lombok ( LOP).

“Untuk pemberangkatan pada 17 Juli 2018, total ada 11 kloter yang akan diterbangkan melalui lima embarkasi,” terang Edayanti dalam keterangan tertulis, Rabu (11/7).

Mereka akan berangkat dari Embarkasi Surabaya/SUB (3 kloter), Padang/PDG (1 kloter), Lombok/LOP (1 kloter), Solo/SOC (4 kloter), Jakarta – Pondok Gede/JKG (1 kloter), dan Makassar/UPG (1 kloter). “Total ada 4.486 jamaah yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 17 Juli,” ujarnya.

Eda menambahkan, pemberangkatan jamaah haji Indonesia akan dibagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama, jamaah diterbangkan menuju Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah. 

Pemberangkatan gelombang pertama berlangsung 13 hari, 17 - 29 Juli 2018. Jamaah haji gelombang kedua akan diberangkatkan menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah. Proses pemberangkatannya berlangsung selama 17 hari,  30 Juli - 15 Agustus 2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement