Selasa 17 Jul 2018 03:54 WIB

393 Calhaj Diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede

Sembilan bus plus satu bus cadangan siap diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Yudha Manggala P Putra
Para calon haji di Asrama Haji Pondok Gede.
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Para calon haji di Asrama Haji Pondok Gede.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Sebanyak 393 calon haji (calhaj) diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Selasa (17/6) dini hari. Sekretaris PPIH Embarkasi Jakarta Tabrani menuturkan sebanyak sembilan bus plus satu bus cadangan siap diberangkatkan dari Asrama Haji Pondok Gede ke Bandara Soekarno-Hatta.

Tabrani juga menjelaskan nantinya para jamaah akan berangkat dari Soekarno Hatta pukul 09.20 WIB pagi. "Diperkirakan perjalanan di pesawat itu sekitar 9 jam. Karena antara Madinah dengan Jakarta selisihnya 4 jam," kata Tabrani di Kompleks Asrama Haji.

Sebelum diberangkatkan, jamaah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan barang bawaan melalui X-Ray di Gedung Serbaguna, Kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Tabrani mengatakan pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan koper dan tas tentengan yang dibawa ke kabin.

"(Yang dilarang) Benda-benda tajam, benda-benda yang mengandung cairan dan hal-hal yang dirasa mengkhawatirkan. Jadi seluruh benda-benda yang sekiranya banyak menyebabkan dalam hal penerbangan itu sudah dilarang,"

Ia berharap seluruh jamaah yang diberangkatkan pada kloter awal ini tidak ada masalah. "Lancar kemudian juga sehat jamaahnya. Dapat melaksanakan ibadah dengan baik sehingga bisa menjadi haji yang mabrur," ungkapnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement