Senin 23 Jul 2018 10:47 WIB

Otoritas Haji Pakistan Pastikan Semua Layanan Terorganisir

Kebijakan pembentukan tim tersebut juga merupakan arahan Pemerintah Arab Saudi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji perempuan asal Pakistan tiba di Tanah Suci, Selasa (17/7l mengenakan sejenis sari, pakaian tradisional mereka.
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji perempuan asal Pakistan tiba di Tanah Suci, Selasa (17/7l mengenakan sejenis sari, pakaian tradisional mereka.

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Wakil Direktur Haji Pakistan Farooq Rasheed memastikan semua fasilitas untuk calon jamaah haji (calhaj) di Arab Saudi terorganisir dengan baik. Sebab, Pemerintah Pakistan menyiapkan petugas haji yang terorganisir dengan baik bertugas di Tanah Suci.

“Sebuah jaringan terorganisir sengaja dibuat untuk menyediakan berbagai fasilitas bagi calhaj,” kata Rasheed dilansir di The Nation, Senin (23/7).

Kebijakan pembentukan tim tersebut juga merupakan arahan dari Pemerintah Arab Saudi. Kerajaan ingin setiap negara menyediakan semua fasilitas bagi calhaj. Dengan demikian, apabila ada keluhan atau permasalahan yang menimpa calhaj, ada solusi langsung dari masing-masing petugas haji setiap negara.

Rasheed mengatakan pemerintah Pakistan menyiapkan petugas berjaket hijau di titik-titik tertentu. Apabila calhaj Pakistan membutuhkan bantuan, bisa menghampiri petugas berjaket hijau tersebut.

Rasheed menyatakan otoritas haji Pakistan membagi pemondokan atau tempat tinggal calhaj dalam empat sektor, ditambah satu sektor tambahan. Saat ini, ia melanjutkan, jumlah calhaj Pakistan di Madinah sudah melebihi 14 ribu orang.

Rasheed meminta setiap calhaj menjaga kesehatan ditengah kesibukan menjelang puncak beribadah haji. Rasheed mengatakan, keberangkatan calhaj Pakistan menuju Makkah dimulai hari ini dengan jadwal penerbangan paling awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement