Senin 23 Jul 2018 19:00 WIB

Kelompok Haji Turki Tiba di Madinah

Turki memuji kesiapan Saudi melayani jamaah haji.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Agung Sasongko
Sejumlah jamaah haji asal Turki tengah mengamati salah satu bangunan masjid yg terkunci di komplek masjid Khandaq di Madinah, Arab Saudi, Senin (26/9).
Foto: Republika/ Amin Madani
Sejumlah jamaah haji asal Turki tengah mengamati salah satu bangunan masjid yg terkunci di komplek masjid Khandaq di Madinah, Arab Saudi, Senin (26/9).

IHRAM.CO.ID, MADINAH -- Kelompok pertama haji dari Turki tiba di Madinah pada Sabtu (21/7) malam. Mereka diterima oleh Wakil Ketua Pendirian Adillah Nasional yang merupakan lembaga Saudi yang bertugas mengkoordinasi semua kegiatan haji di Madinah.

Dilansir Al Arabiya, Wakil Ketua Essam Demyati bersama dengan anggota staf lainnya memberikan air dan bunga kepada jamaah yang tiba. Demyati mengatakan bahwa para peziarah sangat diterima di Saudi. Ia menegaskan bahwa setiap orang di Saudi bekerja untuk melayani dan menghibur mereka dengan penuh kehormatan.

Sementara itu, Koordinator utusan haji Turki mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan rakyat Arab Saudi atas sambutan hangat mereka. Juga atas layanan yang disediakan bagi para peziarah sejak kedatangan di bandara Madinah sampai mereka tiba di tempat tinggal sementara.

Koordinator menambahkan bahwa apa yang Arab Saudi lakukan sangat dihargai secara luas dan menjadi sumber kebanggaan bagi semua peziarah, terutama yang Turki. Tahun ini, Turki mengirimkan sekitar 80 ribu orang ke Saudi untuk berhaji.

 

Hubungan kedua negara ini terus menghangat di Timur Tengah. Saudi menjadi satu dari sejumlah negara yang menyatakan dukungannya pada legitimasi pemerintahan Turki saat ini setelah upaya kudeta yang sempat dialami pada Juli 2016 lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement