Sabtu 04 Aug 2018 05:24 WIB

Pasukan Keamanan Masjid Nabawi Siap Layani Jamaah Haji

Pasukan keamanan di Masjid Nabawi membantu mengendalikan orang banyak.

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah
Tentara Saudi dengan seorang jamaah calon haji di dalam Madsjid Nabawi
Foto: Arabnews
Tentara Saudi dengan seorang jamaah calon haji di dalam Madsjid Nabawi

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Pasukan keamanan di Masjid Nabawi menyediakan layanan keamanan dan kemanusiaan kepada jamaah haji. Mereka mengontrol para jamaah untuk memastikan kelancaran proses keluar dan masuknya jamaah ke masjid.

Dilansir Arab News, Brigjen Abdul Rahman Al-Mishhan, komandan pasukan khusus Masjid Nabawi, mengatakan kepada Saudi Press Agency bahwa pasukan keamanan mulai menerapkan rencana keamanan mereka jauh sebelum musim haji 2018. “Rencana ini terdiri atas beberapa elemen, dimulai dengan aspek keamanan yang mewakili tugas utama untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan ketenangan pengunjung ke Masjid Nabawi. Lalu memantau pintu masuk masjid, dan mengawasi semua yang terjadi melalui sirkuit tertutup Kamera TV. Kemudian mengerahkan personel keamanan di sekitar jam-jam padat pengunjung, untuk memantau dan menghindari semua fenomena negatif,” katanya.

Al-Mishhan menambahkan bahwa pasukan keamanan di Masjid Nabawi membantu mengendalikan orang banyak. Hal ini dilakukan dengan menjaga gerbang masjid sehingga para jamaah dapat masuk melalui lorong-lorong eksternal untuk masuk ke dalam Masjid Nabawi. Komandan pasukan keamanan Masjid Nabawi menggarisbawahi bahwa pasukan keamanan juga melakukan beberapa tugas kemanusiaan/seperti membantu anak-anak yang hilang dengan menyatukan mereka dengan orang tua mereka.

Lalu membantu orang tua dan orang-orang dengan kebutuhan khusus dengan membimbing dan memberi mereka bantuan dan saran.

"Personwl juga menawarkan layanan darurat kepada mereka yang membutuhkannya berkoordinasi dengan Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi," kata Brigjen. Al-Mishhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement