Senin 06 Aug 2018 11:59 WIB

Wakaf Baitul Asyi untuk Jamaah Haji Aceh Dibagikan Hari Ini

Total nilai wakaf mencapai sekitar Rp 20 miliar

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Andi Nur Aminah
Ased Wakaf Habib Bugak Asyi (Wakaf Baitul Asyi di Makkah)
Foto: Dok Istimewa
Ased Wakaf Habib Bugak Asyi (Wakaf Baitul Asyi di Makkah)

IHRAM.CO.ID, MAKKAH -- Panitia Pengelola wakaf Baitul Asyi atau wakaf Habib Bugak Asyi di Makkah mulai Senin (6/8) membagikan wakaf Baitul Asyi kepada para jamaah haji dariAceh. "Tahun ini besaran uang wakaf Baitul Asyi yang akan diterima oleh setiap jamaah dari Aceh sebesar 1.200 riyal Saudi (sekitar Rp 4.500.000). Sedangkan total seluruhnya yang akan dibagikan sebesar 5.410.000 riyal Saudi atau Rp 20.286.000.000," kata Jamaluddin Affan dari Wakaf Baitul Asyi di Makkah pada Republika.co.id melalui aplikasi Whatsapp.

Pengambilan wakaf akan dipusatkan di mushalla hotel masing-masing jamaah. Mereka terdiri atas 11 kloter penuh Aceh dan kloter 12 campuran bergabung dengan Medan. Pendistribusian uang wakaf akan dihadiri langsung oleh Naazir wakaf baitul asyi Prof DR Abdurrahman Abdullah Asyi, Syeh DR Abdullatif Baltou dan Bendahara Wakaf Muhammad Said.

"Untuk pengambilan uang wakaf Baitul Asyi harus oleh masing-masing jamaah dan tidak boleh diwakili oleh siapapun kecuali dalam keadaan sakit berat," kata Jamaluddin. 

Ada pun identitas yang diperlukan untuk pengambilan uang hanya cukup dengan menyerahkan kartu wakaf Baitul Asyi yang sudah di tandatangani oleh Gubernur Aceh. Tatacara pengambilan adalah di panggil berdasarkan nomor urut manifest masing-masing dan tidak dipanggil nama.

Penyerahan wakaf ini dibagi dua kelompok yakni kelompok satu dari nomor urut 1 hingga 200. Kemudian kelompok 2 dari nomor urut 201 hingga 393.

Untuk kloter Pertama BTJ 01 dijadwalkan pembagian pada Senin (6/8) di hotel kloter satu. Dengan nomor hotel 1004 di Mushalla Htl Wafa Al Hasan yang ada di kawasan Misfalah Makkah. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement