Selasa 07 Aug 2018 18:16 WIB

Jamaah Haji Termuda dari India Berusia Enam Bulan

Kedua orang tuanya mendaftarkannya haji tahun ini.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Jamaah haji asal Pakistan dan India.
Foto: Republika/Nasih Nasrullah
Jamaah haji asal Pakistan dan India.

IHRAM.CO.ID, JAIPUR -- Jamaah haji termuda asal India adalah seorang bayi berusia enam bulan. Mohammad Ali berangkat bersama kedua orang tuanya.

Ia bukan hanya sekadar ikut, melainkan terdaftar. Orang tuanya yakin ini adalah perjalanan yang baik dan sudah direncanakan Allah sejak ia lahir.

Dilansir di Times of India, Selasa (7/8), ada perayaan besar di rumah mereka sebelum keberangkatan. Rumah ayah Ali, Abdul Naeem di Jaipur ramai oleh keluarga besar. Mereka datang untuk memberi selamat dan mendoakan perjalanan haji yang sukses.

Ali menjadi pusat perhatian saat itu. Banyak yang bertanya-tanya tentang kisah si kecil ini hingga bisa masuk daftar haji 2018. Menurut Naeem, ia dan istrinya mendaftar haji pada 21 Januari tahun ini dan Ali lahir pada 27 Januari.

 

"Awalnya kami ragu apakah kami bawa atau tidak, tapi kami pun mulai mendaftarkan pembuatan paspor Ali, semua orang sangat membantu dan memberinya restu agar bisa berangkat. Dengan rahmat Allah kami akhirnya berangkat bersama," kata Naeem pada Times of India.

Ia menambahkan, orang dari Komite Haji dan kepolisian bahkan mengunjungi mereka untuk verifikasi keberangkatan Ali. Semua orang tampak bahagia dan berpikir jika anak-anak bisa pergi haji, maka mereka akan mendapat rahmat.

Sang ibu, Nazia Naaz mengaku sangat senang dan bersemangat. Ia tidak pernah terpisah dari Ali sehingga izin keikutsertaannya menjadi hadiah yang berarti.

Ia tak henti bersyukur pada Allah. Mereka berangkat bersama ribuan jamaah lain dari bandara Jaipur pada Ahad lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement