Gerai Cepat Saji Al-Baik Pastikan Pasokan untuk Jamaah Haji

Jumat , 24 Aug 2018, 11:51 WIB Reporter :Umi Nur Fadhilah/ Redaktur : Ani Nursalikah
Gerai makanan cepat saji ayam goreng Al-Baik di Makkah, Arab Saudi.
Gerai makanan cepat saji ayam goreng Al-Baik di Makkah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Musim haji adalah tantangan bagi gerai makanan dan perusahaan jasa boga di Saudi. Mereka menjalani hari yang panjang untuk memenuhi kebutuhan makanan jamaah haji. Hal itu juga yang dialami gerai makanan cepat saji ayam goreng Al-Baik di seluruh Makkah selama musim haji.

 

Terkait

“Kami telah mengemas 750 kotak sejauh ini, dan kami perlu mengirim 4.000 kotak dalam beberapa jam,” kata supervisor tim haji dari gerai Al-Baik yang terletak di Jalan Raya Jeddah-Makkah dilansir di Al-Arabiya, Kamis (23/8).

Tim haji Al-Baik mengantar pesanan itu ke tenda khusus di Mina. Tahun ini, sebanyak 1.500 anggota tim haji Al-Baik disediakan khusus untuk melayani jamaah selama musim haji. Kegiatan 1.500 orang itu sudah dimulai sejak awal musim haji dan diperkirakan berakhir hingga 24 Agustus ini.

Gerai Al-Baik lebih dari sekadar merek yang terkenal melayani selama musim haji. Gerai itu membangun namanya selama bertahun-tahun. Al-Baik terus berkompetisi karena kualitasnya yang konsisten dan harganya yang terjangkau.

Al-Baik didirikan oleh Shakour Abu Ghazalah dari Saudi. Al-Baik mengklaim, saat ini memiliki kapasitas produksi restoran terbesar di dunia. Tahun ini, gerai itu menandai 21 tahun kiprahnya melayani jamaah haji.

Awalnya, merek gerai makanan dalam negeri itu dikenal sebagai Broast Restaurant, kemudian menjadi Al-Baik pada 1986. Karena banyaknya pelanggan, Al-Baik terus membuka cabang di beberapa daerah. Bahkan, sejumlah gerai harus membatasi maksimal pemesanan 10 menu untuk satu orang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini