Rabu 05 Sep 2018 05:03 WIB

Ada 514 Juta Penayangan untuk Liputan Haji 2018

Ada 6.234 laporan dalam 42 bahasa yang menjangkau 107 negara di seluruh dunia.

Jamaah haji Indonesia mulai diterbangka  pulang ke Tanah Air dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Senin (27/8) pagi. Sebanyak 6.000 jamaah akan dipulangkab pada hari pertama kepulangan tersebut.
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Jamaah haji Indonesia mulai diterbangka pulang ke Tanah Air dari Bandara King Abdulaziz, Jeddah, Senin (27/8) pagi. Sebanyak 6.000 jamaah akan dipulangkab pada hari pertama kepulangan tersebut.

IHRAM.CO.ID, RIYADH - Juru Bicara Kementerian Media dan direktur jenderal Pusat untuk Pemerintahan dan Komunikasi Internasional Arab Saudi, Dr Abdullah Al-Maghlooth, mengatakan bahwa dalam musim haji 2018 ada 514 juta pamberitaan tentang cakupan Haji oleh media internasional. Hasil liputan ini termasuk 6.234 laporan dalam 42 bahasa yang menjangkau 107 negara di seluruh dunia.

"Jumlah media Saudi dan Arab yang mengambil keuntungan dari layanan media selama musim Haji berdiri di 500 surat kabar elektronik, 11 surat kabar, 17 lembaga media dan lima kantor berita," katanya kepada Saudi Press Agency pada kesempatan penerbitan laporan akhir tentang pencapaian rencana media haji kementerian.

Al-Maghlooth mengatakan bahwa dukungan tanpa batas yang disediakan oleh Menteri Media Awwad Al-Awwad berada di balik lompatan kualitatif yang disaksikan oleh rencana media kementerian untuk musim Haji 2018. "Al-Awwad mengerahkan upaya besar dalam menerapkan dan menindaklanjuti media rencana. ”Dia juga berterima kasih kepada semua institusi pemerintah yang berpartisipasi dalam operasi haji.

Selama musim Haji, kata Al-Maghlooth, Kerajaan Arab Saudi itu menjadi tuan rumah 818 perwakilan media internasional, dari lebih dari 100 negara, yang meliput haji. “Kementerian juga menyelenggarakan 250 tokoh internasional terkemuka termasuk seniman, pemikir, penulis, dan sarjana yang berkontribusi untuk menyampaikan citra nyata Arab Saudi dalam melayani Dua Masjid Suci dan para peziarah.

“Salah satu misanya adanya interview dengan Christiana Baker, presenter TV Jerman dan tamu dari kementerian, telah memiliki lebih dari delapan juta tampilan di media sosial. Jumlah pandangan dari laporan media yang ditransmisikan oleh akun-akun Pusat untuk Pemerintahan dan Komunikasi Internasional dalam bahasa Arab, Inggris, Perancis dan Jerman mencapai 30,5 juta,” katanya.

Dr Al-Maghlooth mengungkapkan bahwa kementerian meluncurkan 19 saluran digital penerbitan, 1.500 laporan media dengan lebih dari 89 juta tampilan. Gerbang elektronik layanan haji telah menerbitkan lebih dari 1.635 laporan media termasuk berita, foto, infografis, cerita, figur, dan video manusia.

"Situs web surat kabar Inggris 'The Independent' pun mengirimkan video lengkap tentang Haji, yang diproduksi oleh Pusat dengan lebih dari 800.000 tampilan.

sumber : saudigazette.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement