Senin 17 Sep 2018 14:33 WIB

Musim Umrah Dimulai, 625 Jamaah Sudah di Arab Saudi

Musim umrah ini telah imigrasi Arab Saudi telamengeluarkan sampai 19.757 visa umrah.

Ilustrasi jamaah melakukan foto selfie saat memakai pakaian umrah.
Foto: AP/Mosa'ab Elshamy
Ilustrasi jamaah melakukan foto selfie saat memakai pakaian umrah.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH - Sebanyak 626 peziarah umrah telah tiba di Kerajaan Arab Saudi sejak musim dimulai umrah yang jatuh pada 10 September 2018 ini. Sebuah harian di Makkah melaporkan hal ini pada hari Ahad lalu (16/9) dengan mengutip keterangan Kementerian Haji dan Umrah.

Kementerian itu memang telah menyatakan dimulainya musim umrah di majukan selama satu bulan. Hal ini dengan memulai awal umrah di Muharram (bulan pertama dari kalender Islam) bukannya Safar atau bulan kedua.

Seperti dilansir Saudigazette, Kementerian itu juga telah menyatalkan bila pihak  misi diplomatik dan konsuler Kerajaan Arab Saudi yang berada di luar negeri sejauh ini telah mengeluarkan sampai 19.757 visa Umrah. Dan untuk saat sekarang tercatat telah ada 10 peziarah meninggalkan Arab Saudi dengan kembali ke negara mereka masing-masing setelah melakukan ziarah umrah.

Kementerian juga mengatakan, saat ini telah ada 535 jamaah umrah di Makkah dan 81 orang jamaah umrah di Madinah. Menurut kementerian, sebanyak 596 peziarah tiba melalui udara melalui Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Prince Muhammad Bin Abdulaziz di Madinah.

Dikatakan kementerian tersebut sebanyak 30 peziarah lainnya melakukan umrah melalui jalan darat. Dan data yang tersedia kini ada 341 peziarah Umrah dari Pakistan, 128 dari India, 59 dari Sri Lanka, 31 dari Yordania, 26 dari Kuwait dan 41 dari negara lain.

sumber : saudigazette
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement