Ahad 04 Nov 2018 12:51 WIB

Lampung Targetkan Jadi Embarkasi Penuh Tahun Depan

Jamaah haji yang diberangkatkan dari Lampung sudah mencapai 19 kloter.

Bandara Radin Inten Lampung
Foto: dok Radin Inten
Bandara Radin Inten Lampung

IHRAM.CO.ID, BANDARLAMPUNG— Pemerintah Provinsi Lampung menargetkan Bandara Raden Inten II Lampung pada 2019 menjadi embarkasi haji penuh. Hal  ini mengingat jumlah jamaah haji dari daerah tersebut mencapai 7.000 orang atau 19 kelompok terbang (kloter).

“Radin Inten II sudah layak menjadi embarkasi haji penuh, karena jamaah haji mencapai 7000 orang sekali musim,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qodratul Ikhwan, di Bandarlampung, Ahad (4/11).

Menurutnya, untuk menjadikan bandara embarkasi haji penuh, Pemerintah Provinsi Lampung telah menyiapkan beberapa fasilitas yang dapat menopang terwujudnya harapan tersebut. 

Dia menyebutkan, pemerintah Provinsi Lampung melakukan renovasi besar-besaran seperti tampilan depan, penambahan area parkir, ruang tunggu, penambahan garbarata, dan masih banyak lainnya. “Ayo kita wujudkan menjadi embarkasi haji penuh 2019,” kata dia. 

Qodratul menjelaskan, pemerintah Provinsi Lampung juga menyiapkan tambahan fasilitas asrama haji yang rencananya segera selesai 2018 ini. 

“Bukan hanya rehab, tetapi bangunan baru tahun ini sudah selesai dan tahun depan sudah dapat digunakan,” kata dia. 

Lampung beberapa kali berstatus sebagai embarkasi antara dan selalu berhasil memperoleh predikat terbaik. Oleh karena itu dengan jumlah  yang lebih dari 7.000 orang dengan 19 kloter sudah selayaknya Lampung menjadi embarkasi penuh. 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement