Jumat 16 Nov 2018 13:08 WIB

Maghfirah Travel Adakan Dakwah Teatrikal Kehidupan Rasul

Figur Rasulullah SAW sengaja dipilih untuk semakin menumbuhkan rasa cinta pada nabi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah
Jamaah umrah Samara Maghfirah Travel.
Foto: Dok. Maghirah Travel.
Jamaah umrah Samara Maghfirah Travel.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Maghfirah Travel menggelar kegiatan Reuni Akbar 2018 dan Milad ke-19 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (24/11). Kegiatan itu mempersembahkan dakwah treatrikal 'Seandainya Rasulullah Hidup Bersama Kita'. “Episode dua ini, kita bicara tentang kehidupan di rumah Rasulullah SAW,” kata Direktur Utama Maghfirah Travel Firman M Nur Kepada Republika.co.id, Jumat (16/11).

Dia menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan Milad ke-19 dan reuni alumni jamaah, baik umrah maupun haji. Selain alumni jamaah, Maghfirah Travel juga mengundang masyarakat Muslim. “Kita mengemas silaturahim dan dakwah dalam konsep teatrikal,” ujar dia.

Figur Rasulullah SAW sengaja dipilih untuk semakin menumbuhkan rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW. Dakwah teatrikal akan menampilkan bagaimana kehidupan Rasulullah di rumah, seperti, romantisme dengan keluarga, kondisi ekonomi, kesederhanaan rumah. Ada sejumlah fragmen kisah yang akan ditampilkan. Yakni Kesederhanaan Rasulullah SAW, akhlak Rasulullah SAW terhadap istri, akhlah Rasulullah SAW terhadap keluarganya, akhlah Rasulullah SAW terhadap tamu, dan akhlah Rasulullah SAW terhadap tetangga.

Rencananya, kegiatan itu diisi Pimpinan Maghfirah Group Ahmad Hatta, pendongen nusantara Kak Ucok, Ustaz Aris Ahmad Jaya, Ustaz Mu’inudinillah, publik figur Dude Herlino dan Alfie Alfandy, serta Ikmal dari Grup Senandung Islami “Suara Persaudaraan.” Kegiatan tersebut terbatas untuk 1.300 peserta.

Seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk pembangunan masjid di Ciawi, Jawa Barat. Sebab, saat ini Maghfirah Group tengah menggalang dana untuk pembangunan masjid yang diperkirakan menelan biaya sebesar Rp 7 miliar. “Tiket dan penggalangan dana (saat acara), 100 persen untuk pembangunan masjid dan korban bencana di Sulawesi Tengah,” tutur dia.

Firman mengatakan acara tersebut bertujuan untuk menunjukkan Maghfirah Travel berfokus pada kegiatan ibadah. Selain itu, Maghfirah Travel ingin mengajak alumni jamaah umrah yang berjumlah 14.045 orang dan haji 2.872 orang lebih mencintai Rasulullah SAW. Masyarakat yang tertarik untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak pesan instan WhatsApp 08111144633. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement