Sabtu 15 Dec 2018 07:31 WIB

Bersiap Menuju Kabah

Pilih travel umrah dengan layanan prima dengan respons cepat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Jamaah Umrah
Foto: Republika/Heri Ruslan
Ilustrasi Jamaah Umrah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Eka Widya Anugrah memilih umrah dengan travel. Dia akan mengajak keluarga untuk bertolak menuju rumah Allah pada pekan ketiga Desember, setelah sang anak menerima laporan hasil belajarnya. "Rencana pengen umrah sih udah dari dua tahun lalu, tapi baru sekarang kesampaian," ujar Eka kepada Republika.co.id, belum lama ini.

Eka pun menyiapkan mental dan fisik sebelum pergi ke Tanah Suci. Ia sadar jika kondisi dan cuaca di Arab berbeda dengan di Indonesia sehingga membutuhkan persiapan lebih. Apalagi, dia akan membawa anak yang masih berusia 10 tahun. Menurut dia, ananda perlu pemahaman lebih dan persiapan matang.

Untuk menyiapkan fisik, Eka mengajak keluarganya meluangkan waktu setiap pagi untuk berolahraga. Olahraga yang dilaku kan pun tidak berat. Selama kurang lebih satu jam, mereka akan menghabiskan waktu untuk berjalan kaki mengitari sekitaran kompleks perumahan. Begitu pula dengan mental.

Eka pun menyiapkan untuk peralatan ibadah dan obat-obat an. Untuk pemilihan travel Eka mengaku memilih yang memiliki penawaran paket yang cocok dengan kondisi keuangannya. Selain itu, pelayanan mau pun respons yang baik dan cepat menjadi nilai tambah.

"Lihat dari pelayanannya juga sih, apakah dia cepat responsnya dan ramah. Kalau dari pelayanannya aja udah malas-malasan, ya kita ikut males," ujarnya.

Eka memilih biro perjalanan yang menawarkan pelayanan iba dah terbaik saat berkunjung ke rumah Allah SWT. Ia tidak ingin pengalaman pertamanya menginjakkan kaki di sana ber sama sang anak menjadi sia-sia tan pa ada yang bermakna.

Menurut dia, banyak variasi travel dan paket yang ditawarkan. Eka mengaku akan melihat korelasi antara harga dan pelayanan. Tidak ada yang benar-benar mahal selama pelayanan dan bim bingan yang didapat pun bagus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement