Selasa 26 Feb 2019 10:48 WIB

Kereta Haramain Tambah Jadwal Perjalanan Selama Ramadhan

Kereta Haramain ditambah menjadi 60 perjalanan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Friska Yolanda
Kereta api Haramain.
Foto: saudigazette.com
Kereta api Haramain.

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Selama bulan suci Ramadhan yang akan datang, kereta berkecepatan tinggi Haramain di Arab Saudi akan menambah jadwal perjalanan setiap minggunya menjadi 60, dari 40 perjalanan saat ini. Kereta Haramain beroperasi antara Makkah dan Madinah. 

Direktur Jenderal Operasi dan Pemeliharaan Kereta Berkecepatan Tinggi Haramain, Rayyan Al-Harbi, mengatakan akan ada perjalanan sepanjang pekan, mengingat tingginya arus penumpang yang diperkirakan terjadi selama Ramadhan. Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (26/2), saat ini kereta Haramain menjalankan empat jadwal perjalanan di masing-masing arah selama lima hari dalam sepekan. 

Sebelumnya mulai 13 Februari lalu, kereta Haramain menambah delapan perjalanan baru antara Makkah dan Madinah. Perjalanan dilakukan setiap Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Ahad.

Untuk melengkapi fasilitas di stasiun kereta, otoritas kereta telah membangun sejumlah ruang komersial. Sejumlah toko, restoran, dan kafe telah disewakan di stasiun kereta tersebut.

Jalur kereta melintasi Makkah dan Madinah melalui Jeddah dan King Abdullah Economic City of Rabigh. Jalur tersebut mengangkut lebih dari 118 ribu penumpang melalui 310 perjalanan dari peluncurannya pada 11 Oktober hingga akhir tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement