Sabtu 09 Mar 2019 12:07 WIB

Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Diterima Wapres

Publik jangan lupa kepoloporan Ande Latief dalam umrah dan Haji Khusus.

Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI), dipimpin ketuanya, Ismed Hasan Putro, diterima oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (8/3).
Foto: Dok IPHI
Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI), dipimpin ketuanya, Ismed Hasan Putro, diterima oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (8/3).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --  Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI)  diterima oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di ruang kerjanya, Jakarta, Jumat (8/3).

Dalam kesempatan tersebut,  Pengurus Pusat IPHI yang dipimpin oleh ketua umumnya, Ismed Hasan Putro menyampaikan beberapa perkembangan terkait konsolidasi organisasi IPHI dan upaya PP IPHI untuk membangun IPHI sebagai kekuatan ekonomi bisnis umat sebagaimana yang telah berjalan sukses di PP Muhammadiyah dan PB NU.

“Adapun bidang usaha yang akan dikembangkan adalah fokus pada bidang pangan khususnya sembako dan alat kebutuhan rumah tangga,” kata Ismed Hasan melalui rilis yang diterima ihram.co.id, Sabtu (9/3).

Ia mengemukakan, Wapres Jusuf Kalla (JK)  menyambut baik langkah yang akan dijalankan oleh PP IPHI. Seraya menekankan agar upaya membangun kesadaran sebagai mana motto PP IPHI, yakni “Haji Mabrur Sepanjang Hayat”. 

Secara pribadi, Ismed menambahkan,  JK juga bercerita bahwa ia sudah berhaji sejak kecil.  “Sampai saat ini, Alhamdulillah  sudah sembilan kali. Dulu naik haji masih banyak tantangannya karena fasilitas terbatas. Sekarang enak. Apalagi dengan Haji Plus. Karenanya saya pantas jadi Penasehat Senior PP IPHI,” ujar  JK sambil bercanda seperti dikutip Ismed.

Terkait Haji Plus,  kata Ismed,  JK juga mengingatkan publik untuk tidak lupa pada kepeloporan Ande Latief, pengusaha travel umrah Haji Khusus dalam merintis dan mengembangkan bisnis travel umrah dan Haji Khusus di Indonesia.

“Wapres mengemukakan, Ande Latief itu seorang pelopor dan perintis. Karenanya JK menyarankan agar PP IPHI memberi piagam penghargaan atas perjuangan awal Pak Ande Latief dalam merintis dan mengembangkan bisnis umrah dan Haji Khusus di Indonesia,” papar Ismed Hasan Putro.

Silaturahim  PP IPHI dengan Wapres  Jusuf Kalla diakhiri dengan foto bersama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement