Kamis 11 Apr 2019 16:26 WIB

Paspor 43 Jamaah Umrah Asal India Raib di Makkah

Paspor 43 jamaah umrah India tersebut diduga raib karena kelalaian hotel.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nashih Nashrullah
Bendera India (Ilustrasi).
Foto: IST
Bendera India (Ilustrasi).

IHRAM.CO.ID, JEDDAH — Sekelompok jamaah umrah India kehilangan paspor di Makkah, Saudi. Jamaah India itu merupakan para pekerja migran di Kuwait. 

Seperti dilansir di Telangana Today pada Kamis (11/4), sebanyak 43 orang keturunan India (NRI) tiba di Arab Saudi dari Kuwait. Mereka telah menghabiskan waktu selama sepekan di tanah suci untuk menjalankan umrah. Masing-masing berasal dari Kerala, Uttar Pradesh, Telangana, dan sejumlah negara bagian lain.

Baca Juga

Para jamaah umrah menduga, paspor mereka hilang saat berada di hotel. Jamaah umrah menuding paspor mereka hilang karena kelalaian pihak hotel. 

Jamaah baru menyadari paspor hilang pada Selasa sore. Saat itu, biro perjalanan meminta semua jamaah menyerahkan paspor untuk keperluan kunjungan ke Jeddah. “Kami sangat terkejut mengetahui paspor kami hilang,” kata jamaah Basheer Abubacker.

Dia meyakini paspor rombongan hilang di hotel tempat menginap. Biro perjalanan langsung mengarahkan duplikasi paspor di Kantor Konsulat India. Konsul Jenderal Md Noor Rahman Sheikh dan Sahil Sharma sudah mendengar pernyataan jamaah umrah tersebut.

Saat ini, Konsulat India mengirim tim untuk menyelidiki masalah itu, serta membantu jamaah menyelesaikan formalitas hukum. Hampir setiap pekan, Muslim Telangana yang bekerja di sejumlah negara teluk, mengunjungi Arab Saudi.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement