Senin 15 Apr 2019 18:50 WIB

Elnusa Berangkatkan Karyawan Berprestasi ke Tanah Suci

Penghargaan diharapkan juga dapat mendorong karyawan lebih produktif.

PT Elnusa Tbk (ELNUSA) melalui anak usahanya, PT Elnusa Petrofin (EPN) kembali memberikan penghargaan kepada para karyawan berprestasi periode 2018. Penghargaan itu berupa perjalanan ibadah ke Tanah Suci sesuai dengan agama karyawan yang dianut.
Foto: Foto: Istimewa
PT Elnusa Tbk (ELNUSA) melalui anak usahanya, PT Elnusa Petrofin (EPN) kembali memberikan penghargaan kepada para karyawan berprestasi periode 2018. Penghargaan itu berupa perjalanan ibadah ke Tanah Suci sesuai dengan agama karyawan yang dianut.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PT Elnusa Tbk (ELNUSA) melalui anak usahanya, PT Elnusa Petrofin (EPN) kembali memberikan penghargaan kepada para karyawan berprestasi periode 2018. Penghargaan itu berupa perjalanan ibadah ke Tanah Suci sesuai dengan agama karyawan yang dianut. 

Penghargaan ini diberikan kepada 67 karyawan yang sebagian besar terdiri dari Awak Mobil Tanki (AMT) BBM. Sebanyak 55 AMT yang diberikan penghargaan merupakan AMT berprestasi yang terpilih dari 4.900 AMT yang tersebar di seluruh Indonesia. Penganugrahan ini digelar di Graha Elnusa Jakarta, Selasa (9/4).

Sejak 2015 sampai dengan saat ini, perusahaan telah berangkatkan 232 karyawan berprestasi. Tahun ini, sekitar 52 karyawan beragama Islam berangkat ke Tanah Suci Makkah, 12 karyawan Kristen ke Jerusalem dan 3 karyawan Hindu ke India. Adapun kriteria karyawan berprestasi yang diberangkatkan dinilai dari aspek kinerja keselamatan dan kesehatan kerja. 

“Penghargaan ini diberikan sebagai langkah nyata perusahaan dalam memberikan apresiasi kepada para AMT dan karyawan berprestasi secara keseluruhan. Penghargaan diharapkan juga dapat mendorong karyawan lebih produktif sekaligus meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan," kata Direktur Utama EPN Haris Syahrudin, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Senin (15/4).

Usman, salah satu AMT berprestasi yang akan berangkat ke Mekkah mengatakan, sangat bersyukur menjadi bagian dari Insan ELNUSA dan terpilih menjadi karyawan berprestasi. "Tidak banyak perusahaan yang memberikan perhatian besar kepada karyawannya khususnya dalam hal keagamaan seperti ini," ujarnya.

Program perjalanan ibadah ini merupakan salah satu bentuk apresiasi perusahaan untuk karyawan dalam memberikan motivasi dan semangat kerja demi mendukung kegiatan migas di Indonesia.

ELNUSA adalah perusahaan jasa energi dengan kompetensi inti pada jasa hulu migas yaitu jasa seismik (geoscience services: land, transition & marine zone serta data processing), jasa pengeboran & pemeliharaan lapangan migas (drilling & oilfield services), jasa engineering, procurement, construction & operation maintenance (EPC-OM), serta jasa penunjang lainnya. 

Saat ini ELNUSA melayani perusahaan migas nasional maupun internasional, antara lain Pertamina Group, British Petroleum, Conoco Phillips dan lain-lain. ELNUSA memiliki enam anak perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa penunjang migas, jasa distribusi & logistik energi dan jasa penunjang lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement