Jokowi Gelar Ratas Soal Tambahan Kuota Haji

Kamis , 18 Apr 2019, 11:11 WIB Reporter :Dessy Suciati Saputri/ Redaktur : Agung Sasongko
Jokowi
Jokowi

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas pagi ini menindaklanjuti tambahan 10 ribu kuota jamaah haji untuk Indonesia. Ratas yang dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet kerja ini digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (18/4). 

 

"Kita tindaklanjuti kunjungan kerja kita di Saudi Arabia. Yang pertama, yang berkaitan tambahan 10 ribu kuota untuk calon jamaah haji kita," ujar Jokowi. 

Terkait

Selain itu, dalam ratas ini juga dibahas terkait rencana peningkatan investasi Saudi ke Indonesia. Jokowi meminta jajarannya agar segera menindaklanjuti rencana investasi Arab Saudi ini. 

Baca Juga

"Saudi ingin Indonesia kerja sama dengan Saudi, dan menjadikan negara kita sebagai hub bagi industri petrokimia, petrochemical di Asia Tenggara," jelasnya. 

Dalam ratas ini tampak dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala KSP Moeldoko. 

Selain itu, hadir pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menperin Airlangga Hartarto. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini