Selasa 30 Apr 2019 15:27 WIB
Borong Apartemen di BIJB

Koperasi Spirit Muslim Beri Kenyamanan Jamaah Umrah

Apatermen itu pun bisa dimanfaatkan sebagai asrama haji sementara.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Ketua Koperasi Spirit Muslim Indonesia (KSMI), Agus Sumarno (kedua dari kiri), dan Direktur Pemasaran Grand Anila Apartement, Rizkita Tjahjono Widodo (kedua dari kanan), saat penandatanganan kerja sama, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Sabtu (27/4) malam.
Foto: Foto: Lilis Sri Handayani/Republika
Ketua Koperasi Spirit Muslim Indonesia (KSMI), Agus Sumarno (kedua dari kiri), dan Direktur Pemasaran Grand Anila Apartement, Rizkita Tjahjono Widodo (kedua dari kanan), saat penandatanganan kerja sama, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Sabtu (27/4) malam.

IHRAM.CO.ID, CIREBON – Para jamaah umrah yang terbang melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, bakal bisa beristirahat dengan nyaman. Pasalnya, Koperasi Spirit Muslim Indonesia (KSMI) telah memborong 180 unit apartemen Grand Anila di kawasan aerocity BIJB, sebagai tempat istirahat para jamaah tersebut.

Ketua KSMI, Agus Sumarno, mengatakan, selama ini jumlah jamaah umrah asal Jabar rata-rata mencapai 650 orang per hari. Jika minimal 50 persen dari jumlah jamaah umrah itu terbang lewat BIJB, maka akan menjadi peluang yang sangat besar.

"Itu baru peluang dari penerbangan umroh saja. Belum peluang dari berkembangnya bandara nanti," ujar Agus, di sela penandatangan kerja sama antara KSMI dengan Direktur Pemasaran Grand Anila Apartement, Rizkita Tjahjono Widodo, di salah satu hotel di Kota Cirebon, Sabtu (27/4) malam.

Agus menyatakan, sebanyak 180 unit apartemen (tiga lantai) yang sudah dipesan oleh KSMI itu akan dikelola menjadi tempat istirahat jamaah umrah atau haji plus, yang terbang melalui BIJB. Dengan demikian, para jamaah akan bisa beristirahat dengan nyaman.

Menurut Agus, ratusan unit apartemen yang dipesannya itu juga bisa dimanfaatkan sebagai asrama haji sementara selama belum ada asrama haji. Apalagi, apartemen tersebut juga akan dilengkapi dengan umroh haji center sehingga para calon jamaah haji bisa melakukan manasik haji.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Grand Anila Apartement, Rizkita Tjahjono Widodo menjelaskan, Grand Anila Apartment yang memiliki total 15 lantai itu lokasinya berada di Cluster Business Park 1 kawasan BIJB. Dia mengatakan, apartemen tersebut merupakan bagian dari smart city, yang terintegrasi dengan infrastruktur menuju bandara dan berbagai kkota besar seperti Jakarta, Bandung dan Cirebon.

‘’Rencana ground breaking pada Juli 2019. Untuk serah terima tower pertama, kita agendakan di 2022 dan tower kedua kita agendakan di 2023,’’ terang Rizkita.

Rizkita menambahkan, pihaknya menyediakan check in dan mesin cetak tiket pesawat di lobi apartement. Hal itu merupakan salah satu keistimewaan yang diberikan kepada para penghuni apartemen tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement