Selasa 28 May 2019 19:38 WIB

Kuota Air Zamzam di Masjid Al-Haram Ditambah Selama Puasa

Kuota air zamzam ditambah dari hari-hari biasanya.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Termos-termos berisi air zamzam di dalam Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Termos-termos berisi air zamzam di dalam Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Jamaah dan pengunjung Masjid al-Haram Makkah, Arab Saudi, yang ingin meminum dan membeli botol air Zamzam bagi keluarga dan kolega boleh berbahagia. 

Hal itu karena Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci telah menambah kuota air Zamzam di Masjid al-Haram. Otoritas menyediakan sebanyak 10 ribu kontainer air Zamzam baru melalui departemen Suqiya Zamzam. 

Baca Juga

Jumlah kontainer yang disediakan telah mencapai lebih dari 25 ribu setiap harinya, bersama dengan 650 stasiun (tempat) minum dan 216 tangki stainless steel. 

Dilansir dari Arab News, Selasa (28/5), Suqiya mendistribusikan sebanyak 11.570 kontainer di Masjid al-Haram, termasuk 6.282 kontainer utama dan 5.288 kontainer cadangan. 

Selain itu, Suqiya juga mendistribusikan air Zamzam melalui air mancur yang beroperasi dan kontainer pengeluaran (dispenser). Di samping itu, adapula jasa layanan dari petugas yang hadir untuk menyediakan air suci tersebut bagi orang-orang dengan kebutuhan khusus.

Presidensi Umum mengerahkan semua upaya untuk menyediakan layanan yang memungkinkan pengunjung dan jamaah di Masjid al-Haram beribadah dengan mudah dan nyaman. 

Kontainer baru air Zamzam yang mereka sediakan ini dikenal dengan kualitasnya yang tinggi, karena wadah tersebut dapat menjaga suhu air dingin dan tidak dapat dipengaruhi oleh kondisi cuaca. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement