Rabu 19 Jun 2019 09:57 WIB

Pakistan Siapkan 5 Bandara untuk Distribusikan Air Zamzam

Tahun ini, sebanyak 200 ribu orang Pakistan akan melaksanakan ibadah haji.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ani Nursalikah
Termos-termos berisi air zamzam di dalam Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.
Foto: Republika/Ani Nursalikah
Termos-termos berisi air zamzam di dalam Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, KARACHI -- Menteri Penerbangan Pakistan Ghulam Sarwar Khan memastikan Pakistan Tehreek-e-Insaf (PTI) yang dipimpin pemerintah federal, berkomitmen memfasilitasi jamaah haji. Salah satu upayanya, Divisi Penerbangan menyiapkan lima bandara  sebagai tempat menyimpan air zamzam.

“Divisi telah mengidentifikasi lima bandara untuk menyimpan air zamzam yang akan didistribusikan ke jamaah haji saat mereka kembali,” kata Khan dilansir di Pakistan Today, Rabu (19/6).

Baca Juga

Dia memerinci, bandara-bandara itu, yakni Bnadara Islamabad, Quetta, Faisalabad, Sukkur, dan Rahim Yar Khan. Dia mengatakan, Divisi Penerbangan mengambil sejumlah langkah-langkah untuk membuat proyek 'Jalan Menuju Makkah' sukses.

Tahun ini, sebanyak 200 ribu orang Pakistan akan melaksanakan ibadah haji. Perinciannya, sebanyak 117 ribu berhaji melalui skema pemerintah dan 83 ribu melalui skema swasta.

Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan memerintahkan otoritas terkait melakukan pengaturan yang memudahkan rakyat Pakistan melakukan ritual keagamaan haji. Saat ini, Departemen Agama dan Harmoni Antaragama Pakistan melanjutkan program pelatihan haji di seluruh negeri untuk calon jamaah haji (calhaj) dari skema pemerintah. Pelatihan itu diberikan dengan bantuan modul, bagan, peta, sketsa, ceramah, dan layanan televisi untuk memungkinkan calhaj mudah melaksanakan ibadah haji sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement