1.251 Calhaj Banyumas akan Bermanasik Haji Massal

Senin , 01 Jul 2019, 07:17 WIB Redaktur : Nashih Nashrullah
Manasik haji.  (ilustrasi)
Manasik haji. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, PURWOKERTO— Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah menginformasikan 1.251 calon haji asal wilayah setempat akan mengikuti praktik manasik haji massal pada 4 Juli 2019 di GOR Satria Purwokerto.

 

"Kami mengimbau seluruh calon haji untuk menyiapkan diri guna mengikuti praktik manasik haji massal," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas Imam Hidayat melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag BanyumasPurwanto Hendro Puspitodi Purwokerto, Ahad (30/6) malam.

Terkait

Untuk itu, dia mengimbau calon haji untuk menjaga kondisi fisik dan kesehatan agar kegiatan praktik manasik berjalan dengan lancar. "Terlebih lagi ada calon haji yang sudah berusia lanjut, bahkan ada yang berusia 90 tahun," katanya.

Baca Juga

Dia mengatakan, bimbingan manasik haji massal pernah diselenggarakan sebelumnya. Bimbingan haji massal bertujuan memberikan pemahaman terhadap calon haji agar dapat mandiri dan mampu dalam melaksanakan ibadah haji maupun perjalanan ibadah haji.

Dia menjelaskan bimbingan manasik haji massal dihadiri perwakilan dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah. "Bimbingan manasik haji kami laksanakan di gedung IPHI Kabupaten Banyumas," katanya.

Dia juga menginformasikan 1.251 calon haji asal wilayah setempat akan berangkat ke Tanah Suci. "Ada perubahan jumlah calon haji asal wilayah setempat yang akan berangkat ke Tanah Suci. Sebelumnya 1.253 orang dan pada saat ini menjadi 1.251 orang," katanya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini