Kamis 04 Jul 2019 10:00 WIB

Berangkat ke Tanah Suci Kamis ini, Petugas Haji Dibagi Dua

Sebanyak 446 petugas Haji yang diberangkatkan hari Kamis (4/7) ini.

Sebanyak 446 petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2019 sedang mendengarkan pemaparan dan akan dilepas untuk berangkat ke Arab Saudi, Rabu (3/7)  malam di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Petugas Haji untuk daerah kerja (daker) Madinah dan Bandara ini akan diberangkatkan Kamis (4/7)  pagi dan Kamis sore.
Foto: Republika/Syahruddin El-Fikri
Sebanyak 446 petugas haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2019 sedang mendengarkan pemaparan dan akan dilepas untuk berangkat ke Arab Saudi, Rabu (3/7) malam di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur. Petugas Haji untuk daerah kerja (daker) Madinah dan Bandara ini akan diberangkatkan Kamis (4/7) pagi dan Kamis sore.

IHRAM.CO.ID, Oleh: Syahruddin el-Fikri, wartawan Republika

JAKARTA--Sebanyak 446 petugas Haji yang diberangkatkan hari Kamis (4/7) ini, dibagi dalam dua rombongan penerbangan. Rombongan pertama berangkat pada pukul 11.15 WIB, dan rombongan kedua pada pukul 16.00 WIB.

Kasubdit Bina Petugas Haji Ditjen PHU Akhmad Jauhari mengatakan, keberangkatan 446 orang petugas haji non kloter akan diberangkatkan dalam dua penerbangan

"Kamis (4/7), diberangkatkan seluruh petugas yang berjumlah 446 orang. Mereka dibagi dalam dua rombongan penerbangan," kata Jauhari.

Ia menambahkan, penerbangan pertama sebanyak 78 orang petugas Daker Madinah akan bertolak dengan pesawat Garuda Indonesia GA 980 pukul 11:15 WIB.

"Sedangkan 229 orang yang akan bertugas di Kantor Urusan Haji Jeddah, Daker Madinah dan Daker Bandara. Juga akan diberangkatkan sebanyak 139 orang petugas kesehatan pada pukul 16:00 WIB dengan pesawat GA 982," lanjutnya.

Direktur Bina Haji Kemenag, Khoirizi H Dasir berharap, para petugas dapat menjalankan tugasnya dengan baik. "Utamakan kebersamaan, sinergi sesama petugas haji, bantu jamaah haji dalam melaksanakan ibadah," kata Khoirizi, saat menyampaikan sambutan pada apel pagi, Kamis (4/7).

Khoirizi berharap para petugas dari berbagai instansi ini dapat bersinergi dalam bekerja. "Tanpa ada sinergi, tentu tidak akan ada hasil yang maksimal, maka bekerja dan bekerja baiklah agar mendapatkan hasil yang baik," tuturnya.

Di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, seluruh perlengkapan petugas termasuk koper dan berkas administrasi, telah dimasukkan sejak Kamis dini hari. Para petugas untuk Daerah Kerja (Daker) Bandara dan Daker Madinah akan bertugas selama kurang lebih 77 hari.

Adapun petugas haji untuk wilayah atau Daker Makkah akan diberangkatkan pada Selasa (8/7) dan Rabu (9/7) akan bertugas sama 60-65 hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement