Ahad 07 Jul 2019 20:42 WIB

Koinworks Mudahkan Program Umrah Bersama Korpri

Korpri dan Realta bersama KoinWorks resmi menandatangani kerja sama umrah.

Rep: Warta Ekonomi/ Red: Ning Rahayu
Dukung Realta, Koinworks Mudahkan Program Umrah Bersama Korpri. (FOTO: KoinWorks)
Dukung Realta, Koinworks Mudahkan Program Umrah Bersama Korpri. (FOTO: KoinWorks)

Minat masyarakat akan pelaksanaan perjalanan umrah sering kali terhalang oleh keraguannya dalam menentukan perjalanan. Hal itu dikarenakan keberadaan beberapa travel perjalanan yang tidak aman, serta biaya yang sulit dijangkau. 

Guna menjawab keraguan tersebut, Korpri dan Realta bersama dengan KoinWorks resmi menandatangani sebuah Perjanjian Kerja Sama (PKS) untuk mendukung program Gampang Umroh Bareng Korpri (GUBK) melalui konsorsium eKorpri.com pada Rabu (3/7/2019) di Jakarta.

Penandatanganan perjanjian tersebut antara lain dihadiri oleh Rizaldi Sistiabudi, Direktur PT Realta Chakradarma dan Pimpinan Konsorsium eKorpri.com dan Zudan Arif Fakhrulloh, selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional.

Baca Juga: KoinWorks Himpun Rp170 Miliar di Seri B, Mau Dipakai untuk Apa?

Program GUBK adalah salah satu program kerja dari Dewan Pengurus Korpri Nasional yang dipimpin oleh Zudan Arif Fakrulloh selaku Ketua Umum, Bapak Fahmi Idris selaku Wakil Ketua Umum, dan Bima Haria Wibisana, selalu Sekretaris Jenderal. Program GUBK merupakan perwujudan amanah DPKN dalam mensejahterakan para ASN. 

Program tersebut menjamin para anggota Korpri yang jumlahnya melebihi 4,3 juta dalam melaksanakan ibadah Umroh dengan semboyan Mudah, Murah, dan Pasti. Pemberangkatan GUBK melalui eKopri.com akan dimulai setelah musim Haji selesai, yaitu pada bulan September 2019 dengan menargetkan setidaknya 2.000 peserta hingga akhir tahun 2019.

Sistem Digital eKorpri.com untuk GUBK merupakan program garapan Korpri dan Realta yang ditujukan untuk melayani para anggota Korpri dengan menggandeng mitra finansial seperti KoinWorks dari sisi fintech, dan juga perusahaan multi-finance serta perbankan. Konsorsium eKorpri.com juga mencakup mitra travel penyelenggara Ibadah Umroh yang terpercaya seperti Gamal Hikmah Pusaka (GHP).

Baca Juga: Apresiasi Pendananya, KoinWork Bagikan Belasan Ribu Tiket Gratis

Pada penyelenggaraaan program ini, KoinWorks berperan untuk memberikan kemudahaan dan kepastian dalam pelaksanaan ibadah, sehingga para anggota Korpri dapat berangkat Umroh tanpa perlu memberikan jaminan kredit dan tidak perlu mengeluarkan biaya sampai selesai beribadah.

Zudan Arif Fakrulloh,  selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, menjelaskan "Korpri senantiasa beradaptasi dengan kemajuan teknologi dan perkembangan jaman. Maka dalam pelaksanaan program GUBK, Korpri tidak dengan sendirian mendirikan biro travel ataupun membiayai dengan kemampuannya sendiri. Melainkan Korpri menggandeng mitra-mitra untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk para ASN."

Benedicto Haryono selaku Co-Founder dan CEO KoinWorks mengatakan, “Kami sangat antusias dengan kerja sama ini mengingat misi dari semua pihak sejalan dengan apa yang ditanamkan KoinWorks sejak berdiri. Kami akan terus berupaya untuk memberikan kemudahan akses finansial bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, merupakan suatu kebangaan untuk dapat melayani para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mewujudkan niat suci untuk melaksanakan Umroh melalui program GUBK.”

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement