Kamis 08 Aug 2019 14:25 WIB

Jamaah Terakhir 'Rute Makkah' Tiba di Saudi

Rute Makkah merupakan inovasi layanan haji yang disiapkan Saudi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Haji
Haji

IHRAM.CO.ID, JEDDAH -- Jamaah haji terakhir yang ada di bawah inisiatif 'Rute Makkah' telah tiba di Arab Saudi pada Rabu (7/8) waktu setempat. Dilansir di Arab News, Kamis (8/8), lebih dari 171.000 jamaah haji yang berasal dari Tunisia, Malaysia, Indonesia, Pakistan dan Bangladesh telah tiba di Saudi dengan menggunakan inisiatif 'Rute Makkah'. 

Kelompok terakhir jamaah dari rute Makkah tiba di Makkah pada Rabu pagi, yang berasal dari Tunisia. Program 'Rute Makkah' ini didirikan tahun lalu. 

Dengan inisiatif ini, jamaah dapat menyelesaikan dokumen atau imigrasi mereka di bandara asal jamaah haji. Sehingga, setibanya di bandara di Saudi, jamaah dapat langsung menuju bus untuk diantar ke pemondokan di Makkah dan Madinah. 

Layanan dari inisiatif itu termasuk mengeluarkan visa, memastikan mereka mematuhi persyaratan kesehatan dan menyortir bagasi jamaah. Inisiatif 'Rute Makkah ini merupakan bagian dari Program Transformasi Nasional 2020 guna meningkatkan layanan bagi jamaah. Pasalnya, pemerintah Saudi juga berencana untuk meningkatkan jumlah jamaah dari seluruh dunia di masa yang akan datang

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement