Sabtu 17 Aug 2019 02:26 WIB

Liu Yifei Diprotes karena Dukung Polisi Hong Kong

Pernyataan itu memicu munculnya tanda pagar #BoycottMulan.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Andi Nur Aminah
Aktris asal Cina Liu Yifei yang akan berperan sebagai Mulan.
Foto: Star2
Aktris asal Cina Liu Yifei yang akan berperan sebagai Mulan.

IHRAM.CO.ID, HONG KONG -- Aktris Cina-Amerika Liu Yifei menyatakan dukungannya kepada kepolisian Hong Kong dalam masalah kerusuhan. Pernyataan itu memicu tanda pagar #BoycottMulan muncul kepermukaan.

"Saya mendukung kepolisian Hong Kong. Kalian semua bisa menyerangku sekarang. Sungguh memalukan bagi Hong Kong," tulis bintang dari film live-action Mulan di Twitter, dikutip dari TheWrap, Sabtu (17/8).

Baca Juga

Twitter hadir untuk membela para demonstran di Hong Kong, yang menunda penerbangan selama pendudukan bandara awal pekan ini dan yang menuduh polisi melakukan kekerasan berlebihan. Menurut CNN, protes dimulai damai pada bulan Juni untuk menunjukkan penentangan RUU ekstradisi yang sekarang ditangguhkan.

Tapi, kondisi menjadi lebih keras dan mengakibatkan bentrokan antar demonstran dan polisi. Seorang perwira senior mengatakan kepada CNN jika mereka tidak menggunakan kekerasan. "Kami tidak menggunakan kekerasan," tegasnya.

Unggahan dukungan Yifei pun mendapatkan tanggapan keras dari beberapa pengguna Twitter. Mereka mengatakan, kalau artis tersebut telah mendukung kebrutalan yang polisi lakukan pada masyarakat.

"Aktris Mulan Disney, Liu Yifei, mendukung kebrutalan dan penindasan polisi di Hong Kong. Liu adalah warga negara Amerika yang dinaturalisasi. Itu pasti bagus. Sementara itu dia marah pada orang yang memperjuangkan demokrasi," tulis salah satu pengguna.

Perwakilan Yifei belum mau menanggapi persoalan tersebut. Film Mulan baru akan diputar di bioskop pada 27 Maret 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement