Ahad 08 Sep 2019 11:12 WIB

NRA Tour & Travel Gelar Tasyakuran Bersama Anak Yatim

Anak yatim diajak bertamasya ke Jungle Land.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Dwi Murdaningsih
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).
Foto: Antara/ Feny Selly
Berbagi dengan anak yatim (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,  BOGOR -- NRA Tour & Travel menyelenggarakan tasyakuran bersama anak yatim piatu di taman bermain Jungle Land, Babakan Madang, Bogor, Ahad (8/9). Direktur NRA Group Irmawati Moechtar Asrul mengatakan acara untuk membahagikan anak yatim piatu diadakan setiap tahun.

"Tahun ini kami mengajak anak-anak yatim untuk bermain dan memberikan santunan serta sembako untuk nanti mereka bawa pulang," ujar dia kepada Republika.co.id, Ahad (8/9).

Baca Juga

Tahun ini NRA mengundang 1.200 anak yatim dengan tema Ceria dengan Menjadi Sahabat Yatim. Mereka datang dari berbagai yayasan di DKI Jakarta.

Acara ini juga sekaligus dalam memperingati 10 Muharram 1441 yang dikenal sebagai Hari Raya Anak Yatim. Sebenernya acara ini merupakan kegiatan yang diwarikan kedua orang tua Irmawati semasa hidupnya.

"Ayahanda saya Moechtar Daeng Remba selalu mengajak anak yatim berkumpul di rumah dan mengadakan sunatan massal," kata dia.

Namun setelah ayahnya wafat, kegiatan sunatan massal dirubah, karena sudah banyak perusahaan menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan hadiah yang lebih besar. Sehingga setiap tahun kegiatan anak yatim ini berbeda-beda.

Selain mengajak anak yatim bermain, beberapa tahun lalu juga diajak untuk makan bersama di restoran atau pemberian beasiswa. Tahun ini selain mengajak anak yatim bahagia, tujuan kegiatan ini juga sebagai wujud rasa syukur karena NRA telah sukses mendampingi jamaah haji selama di Saudi hingga pulang kembali ke tanah air.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement