Sabtu 07 Sep 2019 12:38 WIB

171 Jamaah Haji Tiba di BauBau dengan KM Sinabung

Semua penumpang KM Sinabung termasuk jamaah haji dalam kondisi sehat.

Sebanyak 171 Jamaah haji Baubau tiba dengan menggunakan KM Sinabung.
Foto: Foto: Humas Ditjen Hubla
Sebanyak 171 Jamaah haji Baubau tiba dengan menggunakan KM Sinabung.

IHRAM.CO.ID, BAUBAU - - Ada yang berbeda dengan pelayanan dari Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Baubau saat kedatangan 171 orang Jamaah Haji yang diangkut oleh Kapal KM. Sinabung saat tiba di Pelabuhan Baubau dinihari tadi, Sabtu (7/9) pukul 02.40 WITA.

Para Jamaah Haji yang naik di Kapal KM. Sinabung dengan operator PT. Pelni dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tersebut disambut oleh Duta Layanan Kantor UPP Kelas I Baubau beserta tim embarkasi dan debarksi dari UPP Kelas I Baubau. Pada kesempatan itu juga, UPP Kelas I Baubau menyediakan 3 unit bus yang disiapkan untuk mengantar para jamaah haji sampai ke titik tujuan serta 1 unit ambulance untuk berjaga-jaga jika ada yang memerlukan penanganan medis.

"Selamat datang kembali ke tanah air para tamu Allah, semoga ibadah haji yang dilakukan selama lebih dari sebulan diridoi dan membawa manfaat untuk semuanya," ujar Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas I Baubau, R. Pradigdo dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Sabtu (7/9).

Menurutnya, pelayanan ini diberikan oleh UPP Kelas I Baubau sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap para Jamaah Haji yang tiba di Baubau setelah melalui perjalanan yang panjang. Tampak pada kesempatan tersebut, para jamaah haji terlihat kaget dan senang dengan adanya penyambutan dan pelayanan dari UPP Kelas I Baubau tersebut.

"Alhamdulillah proses penjemputan berlangsung dengan aman dan tertib. Semua penumpang kapal KM. Sinabung termasuk para jamaah haji dalam kondisi sehat," kata Pradigdo.

Dengan adanya terobosan dan inovasi pelayanan seperti yang dilakukan oleh UPP Baubau tersebut dapat menunjukan kepada masyarakat bahwa  UPP Baubau terus berbenah untuk meningkatkan profesionalisme, pelayanan yang lebih transparan dan selalu bekerja dengan hati untuk tulus ikhlas melayani.

"Semoga para pengguna jasa senang dengan pelayanan dan inovasi dari UPP Baubau ini yang juga mendorong kami untuk berbuat yang lebih baik lagi," ujar Pradigdo.

Adapun kapal KM. Sinabung saat tiba di  Pelabuhan Baubau mengangkut jumlah penumpang sebanyak 1.045 orang dan selanjutnya kapal KM. Sinabung kembali berlayar pada pukul.05.00 WITA dengan pelabuhan tujuan yaitu Banggai-Bitung-Ternate-Bacan-Sorong-Manokwari-Biak dan Jayapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement