Senin 16 Sep 2019 16:19 WIB

Kloter Terakhir Jamaah Haji Sleman Tiba

Kloter 97 SOC merupakan kuota tambahan untuk jamaah haji.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Hafil
Kepulangan jamaah haji ke tanah air (Ilustrasi)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kepulangan jamaah haji ke tanah air (Ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, SLEMAN -- Kloter 97 SOC dari Kabupaten Sleman akhirnya tiba di Tanah Air. Mereka tiba di Masjid Agung Wahidin Soedirohoesodo diterima langsung Bupati Sleman, Sri Purnomo, Ahad (15/9) malam.

Kloter 97 SOC yang tiba sebanyak 161 jamaah haji dari total 162 orang yang berangkat dari Kabupaten Sleman. Jumlah itu berkurang satu jamaah yang meninggal saat melaksanakan ibadah haji di Makkah.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Sri Purnomo menyampaikan Kloter 97 SOC merupakan kuota tambahan untuk jamaah haji tahun ini. Karenanya, mereka berangkat ke Tanah Suci belakangan dan tiba di Tanah Air belakangan.

Kepada jamaah-jamaah haji, Sri menghimbau agar mereka yang telah selesai melaksanakan ibadah haji dapat istiqomah. Mereka diminta menjaga kemabrurannya dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Sri mengingatkan agar mereka senantiasa bersyukur telah terpilih menjadi orang-orang yang mendapat kuota tambahan. Rasa syukur dirasa bisa ditunjukan dalam perbuatan-perbuatan baik.

"Seperti bersedekah, berkata yang baik dan perbuatan lainnya agar terjaga kemambrurannya," kata Sri, Ahad (15/9).

Sri turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya satu jamaah haji yang tergabung dalam Kloter 97 SOC. Ia mendoakan agar almarhum meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

"Dan bagi jamaah haji yang tidak sehat, kami doakan agar segera sembuh," ujar Sri.

Sebelumnya, ribuan jamaah haji asal Kabupaten Sleman telah lebih dulu mendarat di Tanah Air dimulai pada Senin (26/8). Mulai Kloter 25 SOC, 26 SOC, 27 SOC, 28 SOC dan Kloter 29 SOC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement