Selasa 17 Dec 2019 10:57 WIB

Persiapan Haji 2020, Saudi dan Filipina Teken Kerja Sama

Kerjasama Saudi dan Filipina untuk menyambut jamaah haji.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Nashih Nashrullah
Sebanyak 7.163 jamaah haji asal Filipina berangkat tanah suci. Foto ilustrasi jamaah haji
Foto: Muhammad Hafil/Republika
Sebanyak 7.163 jamaah haji asal Filipina berangkat tanah suci. Foto ilustrasi jamaah haji

IHRAM.CO.ID, MAKKAH – Seiring dengan persiapan musim haji 2020, pemerintah Arab Saudi menerima kedatangan perwakilan dari berbagai negara terkait urusan haji. 

Pada Ahad (15/12), Menteri Haji dan Umrah Saudi, Mohammed Salih Bentin, menerima kedatangan dari Sekretaris Komisi Nasional Muslim Filipina (NCMF), Saidamen Pangarungan, dan delegasinya di kantornya di Makkah. 

Baca Juga

Seperti dilansir di Arab News, Selasa (17/12), pertemuan itu juga dihadiri oleh wakil menteri haji dan umrah Saudi, Abdulfattah bin Sulaiman Mashat, dan sejumlah pejabat Saudi lainnya. 

Dalam pertemuan itu, kedua pihak menandatangani perjanjian tentang pengaturan dalam rangka menerima jamaah haji dari Filipina. Di samping itu, mereka juga membahas perihal segala sesuatu yang dibutuhkan jamaah selama berlangsungnya ibadah haji 1441 H.

Pada kesempatan itu, Sekretaris NCFM menyampaikan terima kasihnya atas nama Muslim Filipina kepada pemerintah Kerajaan Saudi, yang dipimpin Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Pangeran Mohammed Bin Salman, atas layanan yang disediakan bagi semua Muslim di seluruh dunia, khususnya orang Filipina.  

Sebelumnya pada penyelenggaraan ibadah haji 2019, sebanyak 7.163 jamaah asal Filipina berangkat ke tanah suci. Menurut survei agama nasional, sekitar 5 persen dari penduduk Filipina adalah Muslim. Namun, Komisi Nasional Muslim Filipina menyebutnya sebesar 11 persen dari total populasi. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement