Kamis 09 Jan 2020 22:00 WIB

Anggota Polsek Tanjung Duren Berprestasi Diumrahkan

Anggota polsek yang diberangkatkan umrah dinilai ramah layani warga.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Anggota Polsek Tanjung Duren Berprestasi Diumrahkan. Foto: Ilustrasi Umrah
Foto: Foto : MgRol_93
Anggota Polsek Tanjung Duren Berprestasi Diumrahkan. Foto: Ilustrasi Umrah

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Mengakhiri tugas sebagai Kapolsek Tanjung Duren Jakarta Barat, Kompol Lambe Patabang Birana memberikan hadiah Ibadah Umroh kepada Personil Polsek Tanjung Duren. Personil yang mendapat hadih umrah merupakan personil yang baik dalam menjalankan tugasnya.

"Hadiah Ibadah Umrah di berikan kepada Personil Polsek Tanjung Duren Aiptu Widodo atas dedikasi dan kinerjanya," kata Kompol Lambe melalui keterangan tertulisnya kepada Republika, Kamis (9/1).

Baca Juga

Menurut Lambe, selama ini Aiptu Widodo selalu memberikan terbaik dalam membantu menyiapkan sarana prasarana dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Personil Polsek Tanjung Duren. Selain baik melayani untuk keperluan sesama personil, Widodo juga ramah pada masyarakat.

"Widodo selalu memberikan pelayanan ramah kepada masyarakat," kata Kompol Lambe.

Lambe menambahkan, pemberian hadiah ibadah umroh sebagai bentuk apresiasi dan juga untuk memberikan motivasi kepada personil yang lainnya bahwa tugas polisi itu ladang ibadah.

"Dengan memberikan hadiah ibadah umroh semoga Aiptu Widodo bisa lebih baik dalam menjalankan tugas dan lebih dekat kepada Tuhan YME," katanya.

Seperti diketahu Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga kapolsek di Mapolres Jakarta Barat, Rabu (09/01). Sertijab dihadiri seluruh anggota Mapolres. 

Humas Mapolres Metro Bripka Ashari menuturkan, Jabatan yang diserah terimakan itu adalah jabatan Kapolsek Metro Tamansari dari AKBP Ruly Indra Wijayanyo kepada AKBP Abdul Ghafur, jabatan KapolsekTanjung Duren dari Kompol Lambe Patabang Birana kepada Kompol Agung Wibowo dan jabatan Kapolsek Kebon Jeruk dari Kompol Erick Ekananta Sitepu kepada Kompol R Sigit Kimono.

"Kapolsek Tanjung Duren Kompol Lambe pindah ke Direktorat Narkoba PMJ dan digantikan Kompol Agung dari Direktorat Narkoba PMJ," katanya.

Kombes Pol Audie S Latuheru SIK mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan salah satu proses pembinaan SDM melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis guna kepentingan organisasi.

"Kita maklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi. Artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti," tutur Audie.

Kapolres juga  menyampaikan rasa terima kasih kepada pejabat Kapolsek lama bersama istri yang sudah mendedikasikan diri selama melaksanakan tugasnya. Selain itu, ia pun mengucapkan selamat bekerja kepada para kapolsek yang baru dilantik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement