Kamis 13 Feb 2020 19:14 WIB

104 Peserta Ikuti Seleksi Petugas Haji Tahap II di Jakarta

Seleksi petugas haji diharapkan mendapatkan petugas yang berintegritas.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Seleksi calon petugas haji 1439H/2018M tingkat provinsi digelar serentak di 34 Kanwil Kemenag seluruh Indonesia 12 April 2018.
Foto: kemenag.go.id
Seleksi calon petugas haji 1439H/2018M tingkat provinsi digelar serentak di 34 Kanwil Kemenag seluruh Indonesia 12 April 2018.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Seleksi rekrutmen petugas haji tahap II digelar serentak di seluruh provinsi hari ini, Kamis (13/2). Mereka akan memperebutkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan PPIH Arab Saudi.

Sekretaris Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Ramadhan Harisman mengatakan, seleksi petugas kali ini menggunakan Computer Assisted Test (CAT) dan merupakan tahun ketiga sejak dilangsungkan sejak 2018 lalu.

Dengan menggunakan sistem CAT ini, Ramadhan menyebut proses seleksi lebih transparan dan akuntabel. "Sistem Computer Asested Test (CAT) digunakan agar proses seleksi lebih transparan dan akuntabel," ujar Ramadhan Harisman dikutip dari laman resmi Kemenag, Kamis (13/2).

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag DKI Jakarta, Saiful Mujab mengatakan calon petugas haji harus memiliki wawasan yang moderat dalam membina, melayani, serta melindungi jemaah haji.

"Calon Petugas Haji harus memiliki komitmen dalam membina, melayani, dan melindungi jemaah serta memiliki wawasan keagamaan yang moderat," ujar Saiful Mujab.

Ketua Tim Pengawas Inspektorat Jenderal (Itjen) Budi Setyo Hartoto berharap seleksi petugas haji tahun ini Kementerian Agama mendapatkan petugas haji yang berintegritas sesuai dengan regulasi yang ada.

"Kami berharap hasilnya mendapatkan petugas haji yang berintegritas sesuai dengan regulasi yang ada," harap Toto panggilan akrabnya.

Sebanyak 104 peserta mengikuti rekruitmen tahap kedua di Jakarta. Di antaranya TPHI 40 peserta, TPIHI 40 peserta dan PPIH Arab Saudi 24 peserta. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement