Nigeria Kukuhkan Komite Seleksi Maskapai Penerbangan Haji

Selasa , 17 Mar 2020, 22:23 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Nashih Nashrullah
Komite Seleksi Maskapai Penerbangan Haji untuk memberikan layanan terbaik. Ilustrasi haji Nigeria.
Komite Seleksi Maskapai Penerbangan Haji untuk memberikan layanan terbaik. Ilustrasi haji Nigeria.

REPUBLIKA.CO.ID, ABUJA – Komisi Haji Nasional Nigeria (NAHCON) telah melantik Komite Seleksi Maskapai Penerbangan untuk ibadah haji 2020. 

 

Terkait

Dalam sebuah pernyataan yang ditandatangani  Divisi Informaso dan Publikasi, Fatima Muhammad Mustapha, mengutip pernyataan Ketua Komisi NAHCON, Alhaji Zikrullah Hassan, menasihati komite untuk bersikap jujur dan transparan dalam menjalankan tugasnya. 

Baca Juga

Hassan mengatakan keberadaan komite ini sangat penting untuk keberhasilan haji tahun ini. Dia juga mendesak anggota untuk melihat tugas mereka sebagai sebuah kepercayaan. Oleh karena itu, mereka harus mengutamakan kesejahteraan jamaah haji sebelum pertimbangan lainnya. 

Dikutip di Tribuneonlineng, anggota komite diambil dari berbagai lembaga penerbangan pemerintah yang relevan. Di antaranya, Badan Manajemen Wilayah Udara Nigeria (NAMA), Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria (NCAA), Otoritas Bandara Federal Nigeria (FAAN), Badan Meteorologi Nigeria (NIMET), Biro Investigasi Kecelakaan (AIB) dan Komisi Praktik Korup Independen dan Komisi Pelanggaran Terkait Lainnya (ICPC). 

Anggota lainnya berasal dari anggota dewan NAHCON, perwakilan dewan kesejahteraan peziarah negara bagian, serta pejabat dari kantor Sekretaris hingga Pemerintah Federasi dan Layanan Pabean Nigeria. 

Ketua Komite, yang juga merupakan Komisaris Eksekutif yang bertanggung jawab atas operasi di komisi NAHCON, Alhaji Abdullahi Magaji Hardawa, meyakinkan ketua NAHCON tentang komitmen para anggota untuk realisasi tujuan yang menjadi tujuan panitia haji Nigeria.  

"Komite akan bekerja bersama-sama dengan dorongan kebijakan komisi dalam memastikan pengurangan tarif haji dan durasi hari jamaah tinggal di Arab Saudi," ujarnya dikutip di Tribuneonlineng, Selasa (17/3). 

Hardawa lalu mengucapkan terima kasih kepada ketua untuk kepercayaan terhadap komite seleksi ini. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini