Selasa 09 Jun 2020 12:15 WIB
Corona

Saudi Kembali Tutup 71 Masjid Karena Kasus Baru Covid19

Corona masih muncul di 71 masjid Saudi

Pemeriksaan suhu jamaah masjid.
Foto: saudigazette
Pemeriksaan suhu jamaah masjid.

RIYADH - Kementerian Urusan Islam, Panggilan dan Bimbingan Arab Saudi telah menutup 71 masjid di berbagai wilayah Kerajaan. Hal ini dlakukan setelah merekam kasus infeksi virus corona di dalam masjid.

Menteri Urusan Islam Dr Abdullatif Al-Sheikh mengaitkan penutupan masjid dengan kurangnya kepatuhan terhadap tindakan pencegahan kesehatan dan protokol pencegahan oleh beberapa jamaah. “Ketidakpatuhan ini mengakibatkan infeksi coronavirus di beberapa masjid. Masjid-masjid yang ditutup sebagai tindakan pencegahan saat ini sedang disterilkan, ”tambahnya seperti dikutip Saudigazette.

Sementara itu, Pusat Layanan Komunikasi di kementerian ini telah menerima 2.649 panggilan telepon mengenai permintaan, komunikasi, dan saran untuk prosedur pencegahan pandemi coronavirus selama periode antara 24 Mei dan 7 Juni. Mereka pun  telah mengeluarkan sebanyak 1.553 notifikasi untuk dirujuk ke cabang-cabang kementerian di semua wilayah Kerajaan untuk diproses.

Selain itu, instansi tserbut juga telah menerima 2.101 pertanyaan yang jawabannya diberikan setelah melakukan prosedur yang diperlukan. Tim di pusat tersebut bekerja untuk menindaklanjuti penyelesaian pemrosesan komunikasi yang masuk ini dengan otoritas yang kompeten dalam pelayanan penangan pandemi Covid 19.

 

Penerbitan laporan tentang pekerjaan pusat dan penanganan komunikasi selama periode ini bertepatan dengan pembukaan kembali masjid untuk shalat berjamaah. Pusat ini telah memberikan jawaban atas 1529 pertanyaan terkait masjid yang mencakup penyimpangan dalam menerapkan tindakan pencegahan dan klarifikasi tentang layanan karyawan dan jamaah, serta tentang pemeliharaan dan urusan dana bantuan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement