Jumat 12 Jun 2020 13:59 WIB

Bandara Riyadh Pasang Mesin Penjual APD

Mesin APD tersebut menyediakan masker, baju APD, dan sanitizer.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Bandara Riyadh Pasang Mesin Penjual APD. Ilustrasi
Foto: Saudi Press Agency via AP
Bandara Riyadh Pasang Mesin Penjual APD. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi memiliki cara baru dalam perang melawan virus corona. Baru-baru ini, bandara internasional King Khalid di Riyadh memasang mesin penjual alat pelindung diri (APD).

Dilansir di Saudi Gazette pada Kamis, (11/6), manajemen bandara mengumumkan pemasangan mesin APD tersebut di akun Twitter resminya. Manajemen bandara memperlihatkan gambar-gambar mesin itu APD di lounge 5 yang merupakan terminal keberangkatan.

Baca Juga

Dari keterangan yang diperoleh, mesin ini APD menyediakan peralatan pencegahan corona seperti masker, baju APD, dan sanitizer. Diharapkan semua pihak yang beraktivitas di bandara baik itu penumpang, pengelola dan maskapai dapat menggunakannya demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Terminal keberangkatan domestik telah dibuka lagi sejak awal Juni lalu bersamaan dengan Otoritas Penerbangan Sipil Saudi (GACA) yang mengumumkan kembali beroperasinya penerbangan domestik pada 31 Mei. Dengan pembukaan lagi penerbangan, maka semua pihak wajib menerapkan secara ketat protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

Tercatat, penderita corona di Arab Saudi telah mencapai 112 ribu orang dengan penambahan 3.717. Adapun pasien corona yang berhasil sembuh di angka 77.954 orang. Sedangkan penderita corona yang meregang nyawa berjumlah 819 atau naik 36 orang. 

Sumber: https://saudigazette.com.sa/article/594097/SAUDI-ARABIA/Riyadh-airport-installs-PPE-vending-machines

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement