Senin 24 Aug 2020 17:31 WIB

Masjid Perlis yang Buka Kembali Diminta Ikuti SOP Kesehatan

Pengelola masjid diminta bersiap untuk menghadapi segala kemungkinan.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Muhammad Fakhruddin
12 Masjid di Perlis Malaysia Dibuka Kembali. Masjid Terapung Kuala Perlis
Foto: New Straits Times
12 Masjid di Perlis Malaysia Dibuka Kembali. Masjid Terapung Kuala Perlis

REPUBLIKA.CO.ID,ARAU -- Sebanyak 12 masjid di Simpang Empat dan Guar Sanji di kota Sanglang, negara bagian Perlis, Malaysia, dibuka kembali pada Ahad (23/8). Raja Muda Perlis, Tuanku Syed Faizuddin Putra Jamalullail mengatakan, dengan dibukanya kembali masjid-masjid tersebut akan memungkinkan masyarakat untuk melaksanakan sholat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya termasuk ceramah.

Masjid mulai dibuka untuk pelaksanaan sholat Dzuhur. "Masyarakat diingatkan untuk sepenuhnya mematuhi prosedur operasi standar (SOP) kesehatan dan keselamatan karena kita waspada karena wabah (Covid-19) masih bersama kita," kata Raja Muda dalam keterangannya, dilansir di Bernama, Ahad (23/8).

Tuanku Syed Faizuddin Putra yang juga Ketua Majelis Agama Islam dan Adat Melayu (MAIP) Perlis mengatakan, pengelola masjid diminta bersiap dan melakukan persiapan dini untuk menghadapi segala kemungkinan jika memang ada kebutuhan untuk menutup masjid kembali.

Sebelumnya, MAIP memerintahkan penutupan masjid di tiga daerah pemilihan mulai 7 Agustus 2020, setelah adanya kasus Covid-19 baru di negara bagian tersebut. Sementara itu, pemerintah telah mengumumkan pemberlakuan Perintah Pengendalian Gerakan Ditargetkan Ditingkatkan (Targeted Enhanced Movement Control Order/TEMCO) di dua desa di Kuala Sanglang, yaitu Kampung Kuala Sanglang dan Kampung Tanah Timbul sejak 10 Agustus hingga 31 Agustus 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement