Selasa 06 Oct 2020 19:06 WIB

BKPRMI Laporkan Hasil Rakernas ke DMI

BKPRMI diingatkan agar tidak terjebak politik praktis dalam Pilkada serentak.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus  menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kepada Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjend. Pol. Purn. DR. H. Syafruddin, M.Si di Sekretariat PP DMI di Jakarta.
Foto: Istimewa
Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kepada Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjend. Pol. Purn. DR. H. Syafruddin, M.Si di Sekretariat PP DMI di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus  menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) kepada Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjend. Pol. Purn Syafruddin, di Sekretariat PP DMI di Jakarta.

Ketum DPP BKPRMI bersama rombongan menemui Waketum PP DMI untuk menyampaikan pada tahun 2021 akan dilaksanakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI yang seharusnya digelar pada tahun 2020 di kota palangkaraya kalteng Selain itu akan melaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) BKPRMI tahun 2022 mendatang. 

Pada kesempatan itu, Said Aldi juga menyampaikan pada tanggal 10 Oktober 2020, dilaksanakan tabligh Akbar Ormas Islam Se NTB bersama BKPRMI. Tabligh akbar akan dihadiri Ustaz  Abdul Somad (UAS) dan Ustaz H.Das Ad Latief di Senggigi Lombok Barat NTB.

Menurut dia, pada pertemuan itu penuh keakraban. Said Aldi didampingi Bendahara Umum (Bendum) DPP BKPRMI, Neneng Anita Tursia, Direktur Nasional (Dirnas) LPPEKOP, Akbar Siregar dan Brigade Masjid yang menyampaikan akan mengikuti pertemuan Pemuda Islam se ASEAN.

"Pertemuan itu akan digelar pada 28 hingga 30 Oktober 2020 di Malaysia," kata Said Aldi Al Idrus melalui keterangan tertulisnya, Selasa (6/10).

Waketum DPP DMI, Komjend. Pol. Purn Syafruddin, memberikan apresiasi kepada BKPRMI yang selama 43 tahun usianya tetap istiqomah dalam pembinaan generasi qurani dan pembinaan pemuda remaja masjid di Indonesia.

Waketum DPP DMI juga mengimbau kepada BKPRMI untuk terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia agar kegiatan kegiatan BKPRMI yang sangat bermanfaat bagi umat bisa didukung sepenuhnya oleh pemerintah.

Pada kesempatan itu, Syafruddin mengingatkan BKPRMI serta seluruh komponen pemuda remaja masjid binaan DMI agar tidak terjebak politik praktis dalam Pilkada serentak tahun 2020. “BKPRMI harus menjadi perekat umat dan pemuda remaja masjid di seluruh Indonesia," ujarnya.

Turut hadir juga pada pertemuan itu. Ketum Isyef, Ketum JPRMI dan ketua pemuda Islam se Indonesia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement