Arab Saudi Susun Strategi Cegah Penggelapan Pajak

Kamis , 15 Oct 2020, 19:57 WIB Reporter :Imas Damayanti/ Redaktur : Muhammad Hafil
Arab Saudi Susun Strategi Cegah Penggelapan Pajak. Foto ilustrasi: Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh akan menjadi salah satu lokasi proyek kota hijau terbesar dunia.
Arab Saudi Susun Strategi Cegah Penggelapan Pajak. Foto ilustrasi: Ibu Kota Arab Saudi, Riyadh akan menjadi salah satu lokasi proyek kota hijau terbesar dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH – Dewan Shoura Saudi mendesak Otoritas Umum Zakat dan Pajak untuk meningkatkan upaya mengumpulkan pajak pertambahan nilai dari selebriti media sosial. Mereka juga ditekankan untuk mengambil langkah-langkah mengurangi penggelapan pajak.

 

Terkait

Dilansir di Arab News, Kamis (15/10), Ketua Dewan Shoura Saudi Abdullah Al-Asheikh mengarahkan Pusat Pengembangan Pendapatan Non-minyak untuk menugaskan badan netral untuk mempelajari dampak sosial ekonomi dari inisiatif pengembangan pendapatan nonmigas.

Baca Juga

Pusat ini bertujuan untuk menerapkan strategi terpadu untuk mengembangkan pendapatan nonmigas Kerajaan dan meningkatkan mekanisme perolehan pendapatan lembaga pemerintah. Dewan Shoura meminta Kementerian Pendidikan dan Dewan Urusan Universitas untuk mendukung fungsi independen universitas dalam kerangka resmi mereka dan untuk mengambil langkah-langkah efektif untuk memastikan perlindungan kekayaan intelektual dan menegakkan etika penelitian ilmiah.

Dewan tersebut mendesak Kementerian Transportasi untuk mempercepat pekerjaan pada peningkatan infrastruktur jalan Kerajaan dan memastikan pemeliharaan jalan yang tepat dan teratur sesuai standar internasional.

Dewan juga membahas cara untuk meningkatkan layanan dari Saudi Arabia Airlines (Saudia). Beberapa saran dibuat untuk Saudia, termasuk pengenalan pesawat berukuran kecil untuk rute domestik dan peningkatan layanan pelanggan maskapai untuk meningkatkan pendapatannya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini