Jumat 23 Oct 2020 08:28 WIB

Tips Agar Bisa Kerjakan Umroh dan Haji dengan Nyaman

Begni tips agr bisa melakukan ibadah umrah dan haji dengan nyaman

Berdoa di sekitar Ka'bah
Foto:

 

Aturan Makkah untuk Wanita

Pria dan wanita yang tidak terkait (nuhrimI biasanya dipisahkan dalam masyarakat Saudi. Namun, selama Haji dan Umrah, kedua jenis kelamin ini bebas berbaur saat mereka memasuki Masjidil Haram bersama dan melakukan Tawaf (berjalan mengelilingi Ka'bah tujuh kali) berdampingan dalam kondisi ramai. Karena itu, waspadalah terhadap pria yang mungkin mendorong dan mendorong.

Wanita harus berhati-hati dalam menyinggung perasaan ketika berhubungan dengan warga lokal dan orang lain. Ini berarti mereka harus bepergian dengan mahram atau kelompok tur (untuk mereka yang berusia di atas 45 tahun) dan tidak boleh merokok di depan umum.

Wanita dilarang mengemudi di Kerajaan. Saat mengucapkan talbiyah untuk masuk ke Ihram, perempuan harus berdoa dengan tenang agar tidak menarik perhatian. Saat shalat di masjid, wanita harus tinggal dengan mahram atau rombongan tur mereka dan tidak sholat di sebelah pria yang tidak terkait. Ada juga area terpisah bagi wanita untuk berdoa dan shalat.

Tip untuk Kenyamanan dan Keamanan

• Pelaku haji dan umrah sering berjalan kaki, jadi kenakan sepatu yang nyaman.

• Disarankan memakai sepatu slip-on, karena Anda akan mengenakan dan melepasnya di dalam masjid.

• Waspadalah terhadap pencopet dan penjambret tas, terutama di dalam dan sekitar Haram. Tinggalkan barang-barang berharga di kamar hotel Anda dengan aman dan ambil hanya uang yang Anda butuhkan untuk hari itu.

• Karena kepanasan, keramaian dan risiko penyakit menular, petugas haji menganjurkan ibu hamil, lansia dan anak-anak di bawah 12 tahun untuk tidak melakukan haji.

• Peziarah harus tetap terhidrasi dan menghindari paparan sinar matahari dalam waktu lama

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement