Selasa 27 Oct 2020 07:13 WIB

Mandiri Syariah: Transaksi Filantropi Meningkat dengan QRIS

Mandiri Syariah menyebut QRIS membuat masyarakat lebih nyaman dalam berdonasi

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Elba Damhuri
Seorang jamaah melakukan pembayaran Infaq menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Mandiri Syariah di Masjid Al-Ihsan BSM, Jakarta, Kamis (22/10). Bank Syariah Mandiri memfasilitasi pengoperasian QRIS untuk berinfaq dan bersedekah secara non tunai terutama ditengah pandemi COVID-19.Prayogi/Republika.
Foto: Prayogi/Republika
Seorang jamaah melakukan pembayaran Infaq menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Mandiri Syariah di Masjid Al-Ihsan BSM, Jakarta, Kamis (22/10). Bank Syariah Mandiri memfasilitasi pengoperasian QRIS untuk berinfaq dan bersedekah secara non tunai terutama ditengah pandemi COVID-19.Prayogi/Republika.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Mandiri Syariah berpijak pada pemahaman akan kebutuhan nasabah dan memahami bahwa nasabah membutuhkan kemudahan dan kenyamanan layanan dalam transaksi finansial, spiritual dan sosial. Mandiri Syariah bekerja sama menyediakan layanan QRIS dengan masjid dan lembaga sosial.

Group Head Digital Banking Sales and Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana menambahkan hingga September 2020, ada lebih dari 7.600 masjid di seluruh Indonesia yang telah menyediakan layanan QRIS Mandiri Syariah untuk pembayaran zakat, infak, sedekah dan wakaf (ziswaf) jamaahnya. Kemudahan layanan ini berdampak positif pada saldo rata-rata penerimaan masjid dan lembaga sosial yang naik 24 persen selama periode Juni-September 2020.

"Dengan QRIS, masyarakat cenderung lebih tenang dan nyaman dalam berinfak dan sedekah tanpa harus malu atau takut jumlah sedekahnya diketahui orang lain," katanya, Ahad (25/10).

Penggunaan QRIS di lingkungan masjid pun menjadi peluang bagi pihak masjid dalam menyarankan jamaah membuka rekening secara online. Dan sebagai pemberi saran, pengurus masjid akan menerima fee refferal yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran masjid.

Layanan ini menjadi pembuka akses masyarakat untuk mendukung sekaligus beralih ke ekosistem syariah. Merchant pun mendapat kesempatan untuk mensosialisasikan pembukaan rekening dari ponsel. Fitur buka rekening online pertama yang dimiliki bank syariah tersedia di Mandiri Syariah Mobile. Sehingga para pelanggan dan jamaah masjid dapat mempermudah masyarakat mengakses sistem keuangan syariah.

Hingga September 2020 terdapat 1,4 juta pengguna Mandiri Syariah Mobile dan lebih dari 150 ribu pembukaan rekening yang dilakukan secara online. Ke depan Mandiri Syariah akan terus berkomitmen mendukung program pemerintah terkait keuangan digital khususnya penyediaan fitur pembayaran kode respons cepat QRIS.

 

Konten ini merupakan kolaborasi IHRAM.co.id dengan Republika.co.id, Link Asli: Transaksi Kegiatan Spiritual Meningkat dengan QRIS

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement