Transformasi Digital di Saudi Kunci Atasi Krisis Covid-19

Kamis , 05 Nov 2020, 06:41 WIB Redaktur : Muhammad Fakhruddin
Transformasi Digital di Saudi Kunci Atasi Krisis Covid-19 (ilustrasi).
Transformasi Digital di Saudi Kunci Atasi Krisis Covid-19 (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Transformasi digital di Arab Saudi telah memainkan peran efektif dalam memberikan layanan istimewa kepada masyarakat selama pandemi virus corona, kata Menteri Perdagangan Arab Saudi Majid Al-Qasabi.

 

Terkait

Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (5/11) Al-Qasabi juga mengatakan bahwa berkat infrastruktur negara yang maju, otoritas Saudi telah memberikan contoh yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam menangani krisis dan masalah yang dihadapi ekonomi setelah pandemi melalui upaya bersama pemerintah dan sektor swasta.

Al-Qasabi memberikan sambutan selama sesi pembukaan KTT Standar Internasional, acara pertama di sela-sela pertemuan Kelompok 20, pada hari Rabu.

Menyoroti pentingnya acara tersebut, Al-Qasabi mengatakan: “Kami telah berhasil meluncurkan KTT untuk membahas peran standardisasi nasional dan internasional dalam meningkatkan kemampuan industri, ekonomi, dan sosial untuk menciptakan masa depan yang lebih baik.”

Dia mengatakan bahwa Arab Saudi selama masa kepresidenannya di G20 telah berupaya untuk mengambil langkah serius dalam kolaborasi dan kemitraan dengan mitra internasionalnya untuk meletakkan semua masalah dan tantangan di atas meja, yang bertujuan untuk mencapai solusi efektif untuk tantangan dan krisis yang dihadapi ekonomi internasional dan menemukan cara efektif untuk meningkatkan perdagangan dan industri internasional.

Sementara itu, Dr. Saad bin Othman Al-Gasabi, Gubernur Saudi Standards, Metrology and Quality Organisation (SASO), mengatakan bahwa KTT itu dimaksudkan untuk membahas pentingnya standar dalam menghadapi tantangan dan krisis yang dihadapi ekonomi internasional di cara yang membantu perdagangan lintas negara untuk tumbuh dan ekonomi berkembang.

KTT yang diselenggarakan oleh SASO bekerja sama dengan badan-badan lokal dan internasional ini berfokus pada peran standar dalam memperkuat kapasitas kelembagaan untuk menghadapi krisis dan membatasi dampak negatifnya, serta cara untuk meningkatkan standar transformasi digital.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini