Selasa 10 Nov 2020 10:45 WIB

Tinggalkan Bandara, Habib Riziek Shihab Menuju Petamburan

Habib Riziek Shihab menuju Peat

Habib Riziek tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan disambut ribuan massa.
Foto: Anadolu Agancy
Habib Riziek tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan disambut ribuan massa.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Pimpinan FPI, Imam Besar Habib Riziek Shihab (HRS) langsung meninggalkan terminal 3 kedatangan bandara Soekarno-Hatta. Sejak HRS tiba pukul 8.30 WIB dari Saudi dengan pesawat Saudi Airlines kode penerbangan SV 816, dirinya langsung disambut ribuan simpatisan dari berbagai daerah.

Berdasarkan pantauan, HRS disambut dan dikawal dengan teriakan takbir. Tak ada ucapan atau orasi dari HRS saat ketibaannya. Hanya lambaian tangan untuk menyapa simpatisan yang datang sejak hari sebelumnya.

Dalam kedatangan HRS ke Indonesia, pihak kepolisian dan tentara memang bersiaga. Namun, partisan yang jumlahnya mencapai puluhan ribu, tak terbendung dalam berebut mengambil gambar HRS. 

Sejak awal kedatangannya, HRS dan rombongan hanya menyapa massa sebentar. Sebelum akhirnya pulang ke kediaman.

Bukan hanya HRS dan rombongan, banyak dari partisan juga memutuskan untuk ikut ke kediaman HRS di Petamburan. 

"Kite datang dari Bekasi (kemarin). Tadi berangkat subuh dari pondok deket sini. Rencana mau ikut ke Petamburan. Di sana juga udah (ada) banyak orang," kata Ahmad menjelaskan.

 

Hal serupa juga dilakukan Basri, simpatisan asal Jakarta. Dirinya mengaku datang ke Bandara sejak Selasa dini hari bersama rombongan. 

"Iya. Rencana mau ikut ke ngawal ke sana," ucapnya. 

 

Berdasarkan keterangan HRS sebelumnya, ketika sampai di Jakarta pada 10 November, dirinya mengaku akan beristirahat dan menerima tamu dari berbagai pihak selama dua hari ke depan. Sebelum akhirnya melaksanakan berbagai agenda di hari selanjutnya.

 

'’Setelah mendarat, kami sekeluarga akan langsung pulang ke kediaman kami di Petamburan Jakpus dan beristirahat hingga 12 November,’’ kata HRS sebelumnya. 

 

Jika tak ada aral melintang, Jumat Shubuh 13 November, sambungnya, agenda akan berlanjut dengan melaksanakan shalat subuh dan Maulid Nabi Muhammad SAW di kediaman gurunya, Ali bin Abdurrahman di Tebet.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya